OPS Patuh Turangga, Satlantas Polres Lembata Tingkatkan Penertiban Kendaraan

OPS Patuh Turangga, Satlantas Polres Lembata Tingkatkan Penertiban Kendaraan

Tribratanewslembata - Pada Operasi Patuh Turangga 2022 kali ini Selasa, (21/6/2022) Operasi Patuh yang melibatkan Samsat ini, menyasar pada pengguna jalan untuk dapat lebih mematuhi aturan lalu lintas dan berkendara dengan aman, serta kewajiban membayar pajak kendaraan.

 

“Meski mengedepankan persuasif yang mengedukasi pengguna jalan mengenai kesadaran berlalu lintas, Sat Lantas Polres Lembata juga tetap melakukan penegakan hukum yang tegas kepada para pelanggarnya,” ujar Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik.

 

“Seperti melawan arus, roda dua boncengan tiga, tidak pakai helm dan melanggar rambu-rambu, serta administrasi kendaraan lainnya, sementara roda empat menggunakan knalpot racing, penggunaan lampu tidak sesuai peruntukannya dan menggunakan plat tidak sesuai peruntukan,” tambahnya

 

Kasat Lantas Polres Lembata juga mengimbau kepada para pengendara untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara. Selain itu, Operasi Patuh Turangga 2022 juga diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Lembata.

 

“Semoga dengan Operasi Patuh Turangga 2022 masyarakat lebih meningkat disiplinnya dan tertib berlalu lintas dan bisa menurunkan jumlah kecelakaan dan fatalitas korban,” tutup Kasat Lantas Polres Lembata.

 

Operasi Patuh Turangga 2022 bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Lembata agar tertib dan disiplin berlalu lintas. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)