Ops "Lilin Ranakah-2021", Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru Kapospol Lebatukan Lakukan Rapat Koordinasi Bersama Tokoh Agama Di Wilkumnya.

Ops

Tribratanewslembata - Kapolsek Lebatukan Bripka Christoforus H.M Sapa lakukan koordinasi lintas sektor keagamaan terkait pengamanan perayaan natal dan tahun baru di wilayah hukum Pospol Lebatukan. Kamis (23/12/2021).

Bripka Christo menjelaskan rapat koordinasi lintas agama tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat meskipun tidak langsung kepada masyarakat secara individu namun, melalui koordinasi lintas agama yang melibatkan para pemimpin agama dan tokoh agama di wilayah kecamatan Lebatukan melalui koordinasi dan pendekatan oleh pihak Pospol Lebatukan, diharapkan masyarakat kecamatan lebatukan turut berpartisipasi dalam pengamanan hari raya keagamaan.

Dari hasil koordinasi lintas sektor keagamaan dan pendekatan yang dilakukan membuahkan hasil yang baik dengan keterlibatan pemuda masjid dalam pengamanan gereja yang memberikan nilai positif dan menonjolkan nilai toleransi antara umat beragama yang kuat di wilayah hukum Pospol Lebatukan.

Terkait dengan sistem pengamanan hari raya Natal 2021 Kapospol Lebatuka turut melibatkan Pemuda Masjid yang berada di Kecamatan Lebatukan untuk membantu pengaman guna menjaga keamanan perayaan Natal di wilayah hukum Pospol Lebatukan dan memperkuat toleransi umat beragama di wilkumnya, sehingga dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam setiap hari raya besar keagamaan yang selalu dirayakan setiap tahunnya. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)