Operasi Patuh Turangga 2022 Tingkatkan Penertiban Ranmor Di Dalam Kota.

Operasi Patuh Turangga 2022 Tingkatkan Penertiban Ranmor Di Dalam Kota.

Tribratanewslembata - Operasi Patuh Turangga 2022 Polres Lembata tingkatkan penertiban kendaraan di dalam Kota Lewoleba, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan yang berlokasi di LJM Jln Trans Lewoleba selain melakukan penertiban dan penegakan aturan personel yang tergabung dalam Satgas Preemtif Ops Patuh Turangga 2022 yang dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polres Lembata Aiptu Roberto F. Kraeng juga berikan himbauan terkait Kamseltibcar Lantas.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Abdul Malik, S.H menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Operasi Patuh Turangga 2022 guna memininalisir angka kecelakaan dan menjaga keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalulintas di wilkum Polres Lembata.

“Pada Kegiatan Operasi Patuh Turangga 2022 tersebut selain memberikan himbauan, kami juga melakukan tindakan apabila mendapati pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas, termasuk melawan arus lalu lintas, melanggar marka maupun tidak memakai kelengkapan berkendara sesuai ketentuan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menekan jumlah pelanggaran maupun angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lembata.” tuturnya.


"kami akan meningkatkan penertiban kendaraan bermotor di dalam Kota mengingat masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas, terkhusus para remaja yang dalam berkendara sering kali mengabaikan keselamatan" ucapnya.

Kegiatan ini adalah rutinitas selama operasi patuh turangga yang secara berkala akan terus dilakukan. Sesuai Amanat UU No. 22, kita diharapkan untuk Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamssel Tibcar Lantas), Meningkatkan kualitas keselamatan, dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, Membangun Budaya Tertib Berlalulintas dan Meningkatkan kualitas Pelayanan Publik. " tambah Kasat Lantas AKP Abdul Malik. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)