Semarak HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Lembata Gelar Lomba Kebersihan Kantor Dan Asrama.

Semarak HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Lembata Gelar Lomba Kebersihan Kantor Dan Asrama.

Tribratanewslembata - Polres Lembata mengadakan lomba kebersihan ruang kerja dan asrama Polri, Rabu (22/06/2022) pagi. Lomba ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handoni Prasanto, S.I.K , mengatakan tujuan diadakannya lomba ini adalah agar personel dan keluarganya membudayakan kebersihan dan kerapihan di lingkungan kerja maupun asrama.

“Lingkungan kerja yang bersih dan rapi tidak hanya memberikan kenyamanan kepada para personel saja, tetapi juga kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Adapun kriteria penilaian yaitu, kerapihan ruangan, pengaturan berkas, penataan meja kerja, kursi, lemari serta barang penunjang kegiatan kerja lainnya.

 

“Sedangkan untuk asrama, dinilai dari penataan berbagai sarana sehingga memperindah tempat tinggal dan berkesan estetika,” pungkas AKBP Dwi Handono.

Mengawali penilaian, Tim yang dipimpin Waka Polres Kompol Johanis Christian Tanauw dan didampingi Kabag SDM Kompol Agung Surya beserta bhayangkari cabang Lembata, melakukan pemeriksaan di Mapolsek Nubatukan.

Kompol Christian menjelaskan bahwa kriteria penilaian dalam lomba kebersihan ini adalah memeriksa seluruh ruangan yang ada di Mapolsek, mulai dari ruangan kerja, ruang tahanan, ruang Kapolsek, halaman kantor sampai dengan kamar kecil dan Asrama serta lingkungan sekitarnya.

 

“Hari ini kita mulai penialaian untuk Polsek jajaran, dan hari ini kita awali di Polsek Nubatukan, nanti akan dilanjutkan ke polsek-polsek lainnya, sistem penilaian dan kedatangan dilakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dan pelaksanaan penilaian dilakukan secara obyektif sehingga perlombaan ini berjalan secara terbuka dan transparan, “ jelasnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)