Menyongsong Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Lembata Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Untuk Puskesmas Waipukang

Menyongsong Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Lembata Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Untuk Puskesmas Waipukang

Tribratanewslembata– Polres Lembata membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada puskesmas waipukang kecamatan Ileape kabupaten Lembata. Pembagian tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap tenaga medis yang selama ini sudah berjuang untuk memberikan pengobatan kepada masyarakat di tengah wabah corona (Covid-19). Jumat (26/06/2020)

 

Selain itu, banyak perlengkapan medis yang kurang. Sehingga hal itu dapat menghambat proses penanganan pasien. Hal itulah yang kemudian menjadi sasaran polri untuk memberikan bantuan perlengkapan medis tersebut.

Bantuan yang diserahkan di Gedung Puskesmas tersebut secara langsung diberikan kepada perwakilan tenaga medis dari Puskesmas Waipukang Kec. Ileape Kab. Lembata. Mereka pun nampak antusias lantaran selama ini memang banyak kekurangan perlengkapan medis tersebut.

 

Kapolres Pati AKBP Yoce Marten, S.H.,S.I.K.,M.I.K. melalui Wakil Kepala Kepolisian Resor Lembata Kompol Johanis Chirtian Tanauw mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, memang saat ini tenaga medis kekurangan banyak APD maupun perlengkapan medis lainnya. Apalagi, di pandemi Covid-19 ini juga masih berlangsung. Sehingga butuh kepedulian bersama untuk membantu tenaga medis.

 

“Pemberian bantuan yang diberikan Polres Lembata saat ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polres Lembata kepada para tenaga medis selaku garda terdepan dalam penanganan Covid-19, Menyongsong Hari Bhayangkara Ke-74” katanya.

 

Waka Polres Lembata juga memohon agar pemberian ini tidak semata-mata dilihat isinya dari paketan tersebut. Namun yang terpenting adalah bantuan ini bisa bermanfaat bagi tim medis dalam melaksanakan tugasnya. Mengingat, tugas tim medis saat ini sangat berat.

Sementara dari pihak Puskesmas mengaku sangat berterima kasih dengan adanya bantuan APD. Menurutnya, perlengkapan ini sangat membantu bagi tim medis untuk menjalankan tugasnya.

Tak hanya di Puskesmas Waipukang, Rombongan Polres Lembata Juga Memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Anggota Posko Utama Covid-19 Pemda Kabupaten Lembata Guna membantu Tenaga Posko dalam Menangani wabah Covid-19 yang lagi melanda negri kita tercinta ini. (42|H.K).

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)