Tingkatkan Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Pospol KPPP Laut Lewoleba Kembali Buka Gerai Vaksin.

Tingkatkan Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Pospol KPPP Laut Lewoleba Kembali Buka Gerai Vaksin.

Tribratanewslembata - Polres Lembata kembali menyediakan gerai vaksin massal bagi masyarakat, Sabtu (26/02/2022). Gerai vaksin yang di gelar oleh Polres Lembata akan dilaksanakan di Pospol KPPP Laut Lewoleba dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi.

 

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K, melalui Kabag Ops AKP Agustinus Salawane mengatakan bahwa Polres Lembata kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal yang mana kegiatan ini dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Lembata.

 

“ Sesuai perintah Bapak Kapolri kami akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan akselerasi percepatan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok atau herdimmunity dapat terbentuk secara maksimal ” ucapnya.

 

Dijelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan secara komprehensif menyeluruh bersama dengan fasilitas kesehatan yang ada. Termasuk juga TNI-Polri dan Dinkes Kabupaten Lembata yang membuka spot vaksinasi di sejumlah wilayah di Kabupaten Lembata.

Kegiatan Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Pelabuhan Laut Lewoleba dengan sasaran para pedagang, para buruh pelabuhan dan juga pelaku perjalanan yang berada di pelabuhan laut Lewoleba.

"Dengan target 200 orang dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, kegiatan ini juga dipantau oleh Bapak Kapolri melalui Zoom Meeting, kami berharap masyarakat Kabupaten Lembata dapat mendukung program percepatan vaksinasi ini, sehingga apa yang di harapkan kita semua dapat segera tercapai, yaitu terbentuknya herdimmunity, pemulihan perekonomian rakyat secara nasional, dan aktivitas masyarakat kembali normal sebagai mana dahulu." ucap Kapospol KPPP Laut Lewoleba Bripka Jonas.


Dengan melibatkan 8 nakes pembantu dan 1 vaksinator dari  Puskesmas Lewoleba, Bripka Jonas selaku Kepala Pos Polisi KPPP Laut Lewoleba Optimis kegiatan vaksinasi massal kali ini dapat mencapai target bahkan lebih dari yang diharapkan. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)