Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023, Polres Lembata Dirikan Pos Pengamanan Dalam Rangka Pengamanan Mudik Lebaran Di Kab.Lembata

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023, Polres Lembata Dirikan Pos Pengamanan Dalam Rangka Pengamanan Mudik Lebaran Di Kab.Lembata

Tribratanewslembata - Dalam rangka operasi Ketupat - Turangga 2023, Polres Lembata mulai mendirikan pos-pos Pengamanan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di seputaran wilayah hukum Polres Lembata.

Pos Pengaman Terpadj yang sudah didirikan di Simpang Lima Patung Brigjen Pol (Purn) Anton Enga Tifaona dan Pos Pelayanan KP3L Lewoleba.

Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.kom., melalui P.S Kasubsi Penmas Polres Lembata Ipda Syahlan Mulyadi, S.Sos., menyebutkan pembuatan pos-pos ini dilakukan sebagai wujud kesiapan dalam menyambut Operasi Ketupat tahun 2023 Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman" di wilayah hukum Polres Lembata.

Tidak hanya memonitor situasi arus lalu lintas saja tetapi beberapa personil juga memantau arus mudik kepada para penumpang melalui jalur laut.

Dalam kegiatan ini juga personil yang melaksanakan pengamanan di posnya masing-masing juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap selalu utamakan keselamatan dalam berlalu lintas dan juga tertib keamanan agar berjalan dengan aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lembata.

Terang Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.kom., melalui P.S Kasubsi Penmas Si Humas Polres Lembata Ipda Syahlan Mulyadi, S.Sos., mengatakan “Semoga dengan keberadaan pos-pos ini dapat dirasakan manfaatnya berupa rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat yang merayakan momentum Hari Raya Idul Fitri,” ujar Ipda Syahlan Mulyadi, S.Sos.