Kepolisian Resor Lembata melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketpat Ranakah 2021

Kepolisian Resor Lembata melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketpat Ranakah 2021

Tribratanewslembata.com - Kepolisian Resor Lembata melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Ketupat Ranakah 2021 dalam rangka Penanganan Idul Fitri 1442 H, Di Lapangan Polres Lembata,  Rabu (05/05/2021) pukul 16.00 wita.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian ini digelar secara serempak di seluruh Indonesia, yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen, S. H., S. I. K., M. I. K.

Turut hadiri Ketua DPRD Kabupaten Lembata PETRUS GERTO, S.Sos,Perwakilan Pengadilan Negeri Kabupaten Lembata Bernadino Goncalves, S.H,Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Lembata Mateus Sira,S.H,Komandan Rayon Militer 1624-03 Lewoleba Kapten INF.Horiyanto,Komandan Pos Angkatan Laut Lembata Letda Triawan Anwar,S.H dan para tamu undangan lainnya.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kapolres Lembata  AKBP Yoce Marthen, S. H., S. I. K., M. I. K. mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana , serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya .

Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena sehingga pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H.

Sehingga kegiatan Operasi Ketupat-2021 ini diharapkan agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi “Salus Populi Suprema Lex Esto”.(a4)


(HUMAS POLRES LEMBATA)