Kejar Herd Immunity Kapolres Lembata Perintahkan Jajaran Tingkatkan Percepatan Vaksinasi Massal.

Kejar Herd Immunity Kapolres Lembata Perintahkan Jajaran Tingkatkan Percepatan Vaksinasi Massal.

Tribratanewslembata - Herd immunity atau kekebalan kelompok menjadi istilah populer yang sering kita dengar sejak pandemi COVID-19 melanda. Herd immunity inilah yang kemudian kerap dijadikan target sasaran vaksinasi untuk meningkatkan dan melindungi kesehatan dari penyakit tertentu.

Melalui herd immunity ini pula, individu bukan hanya melindungi dirinya sendiri, tetapi juga turut terproteksinya kelompok masyarakat yang rentan dan bukan merupakan sasaran vaksinasi.

Untuk mengejar herd immunity tersebut, pemerintah terus melakukan upaya-upaya, salah satunya dengan terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi massal. TNI dan Polri juga turut mendukung vaksinasi Covid-19 serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehan.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K, mengatakan dengan adanya kegiatan serbuan vaksinasi massal, target percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok ini dapat segera tercapai.

Perwira menengah berpangkat melati dua ini juga memastikan seluruh personel Polres Lembata akan berperan aktif mendukung percepatan vaksinasi massal dengan terus menggalang masyarakat untuk turut serta mendukung percepatan vaksinasi tersebut. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)