Kasat reskrim Polres Lembata bersama anggota Datangi siswa siswi SMP Sta. Katholik Sta. Theresia lamahora

Kasat reskrim Polres Lembata bersama anggota Datangi siswa siswi SMP Sta. Katholik Sta. Theresia lamahora

Pada hari ini Rabu tanggal 25 Oktober 2023 sekitar pukul 08.00 wita bertempat di Sekolah SMP Katholik sta. Theresia lamahora satuan Reserse Kriminal Polres Lembata yang di pimpin oleh Kepala satuan Reserse kriminal Polres Lembata, Iptu I Wayan Pasek Sujana, H.H., M.H di dampingi oleh Kepala Unit Perlindungan anak dan Perempuan Unit PPA Polres Lembata dan di hadiri juga oleh Anggota Reskrim dan Unit PPA Polres Lembata.

Kedatangan Kasat Reskrim Polres Lembata bersama anggota bukan tanpa alasan, namun kedatangan tersebut merupakan kegiatan yang di lakukan reskrim polres lembata yang bertajuk REMAS (Reskrim Masuk Sekolah).

Kegiatan tersebut juga di hadiri langsung oleh kepala sekolah  SMP Katholik Sta. Theresia lamahora berserta guru guru dan juga peserta didik yg berjumlah kurang lebih 100 org.

 

Pada kegiatan tersebut, secara bergantian Kepala satuan Reserse kriminal Polres Lembata, Iptu I Wayan Pasek Sujana, H.H., M.H dan kepala unit PPA Polres Lembata menyampaikan meteri terkait CYBER BULLYING DAN  ANCAMAN HUKUMAN PIDANA,

Pada penhujung sesi penyampaian materi aturan yang di sampaikan oleh tim reskrim Polres Lembata, Kasat reskrim Polres Lembata Iptu I Wayan Pasek Sujana, H.H., M.H membuka sesi tanya jawab kepada para siswa, dan bagi siswa dan siswi yang bisa menjawab dan bertanya di berikan bingkisan hadiah oleh Kasat Reskrim Bersama Tim.

 

Kegiatan dengan materi tersebut di sampaikan agar bisa memberikan literasi terkait aturan yang berlaku kepada siswa sehingga para siswa dapat menghindari setiap tindak pidana maupun pelanggaran saat melaksanakan aktifitas belajar di sekolah.

 

Pada sela-sela pelaksanaan sosialisasi dan literasi aturan yang di laksanakan oleh kasat reskrim Iptu I Wayan Pasek Sujana, H.H., M.H bersama tim, secara terpisah, kepala sekolah dan para guru mengaku sangat senang dan berharap kegiatan tersebut secara rutin di lakukan, agar dapan meningkatkan pengetahuan anak didik tentang aturan-aturan yang berlaku, serta meningkatkan kesigapan dan kewaspadaan guru dan anak didik dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah. (T.V.A.B)