Kapolsek Nagawutung Lakukan Sosialisi Pelayanan Kepolisian Dan Harkamtibmas

Kapolsek Nagawutung Lakukan Sosialisi Pelayanan Kepolisian Dan Harkamtibmas

Tribratanewslembata - Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelayanan kepolisian Kapolsek Nagawutung IPDA Akhmad A. Peuohaq, S.Pd., S.H, melakukan sosialisasi terkait pelayanan Kepolisian dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Bertempat di Aula Kantor Desa Atawai Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata kegiatan tersebut di hadiri oleh Kades Atawai Bpk. Marselinus Regi, Ketua BPD Desa Bpk. Agustinus G. Kolilolo, Bhabinkamtibmas Desa Lusiduawutun Brigpol Nikolaus Aryanto, Aparat Desa, Anggota BPD Desa, Linmas Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda. 

Pada Kesempatan tersebut Kapolsek Nagawutung IPDA Akhmad selaku narasumber menjelaskan tentang apa itu Sentra Pelayanan Kepolsian Terpadu (SPKT), Kapolsek menjelaskan bahwa SPKT bertugas memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian, bersama fungsi terkait mendatangi TKP untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku.

IPDA Akhmad juga menerangkan peran penting seluruh perangkat desa dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, ia mengatakan bahwa Kamtibmas tidak dapat tercapai tanpa peran dan usaha dari setiap elemen masyarakat, oleh sebab itu sangat diharapkan agar masyarakat dapat menjadi rekan bagi setiap anggota Polri dengan harapan agar setiap kejadian yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas dapat secepatnya di sampaikan kepada anggota Polri yang bertugas di wilayah itu dan dengan segera dapat diselesaikan bersama.  (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)