Kapolsek Dan Kapospol Lakukan Rakor Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah Akibat Bencana Alam.

Kapolsek Dan Kapospol Lakukan Rakor Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah Akibat Bencana Alam.

Tribratanewslembata - Dalam upaya pemulihan dan relokasi akibat bencana alam yang melanda Kabupaten Lembata, Pemkab Lembata melalui Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD), Dinas Perumahan Rakyat dan PPK Pembangunan Rumah melakukan rapat koordinasi bersama Kapolsek dan Kapospol  serta para Kepala Desa, bertempat di Aula BPBD Kabupaten Lembata. Rabu (25/05/2022).

Kegiatan rakor tersebut dihadiri oleh Kepala BPBD Kabupaten Lembata IR. SIPRIANUS MERU, MM., Kepala Dinas Perumahan Rakyat SIMON LANGODAY, SE., PPK Pembangunan Rumah ABDURAHMAN KADIR, SE., Kapolsek Buyasuri IPTU I MADE SEDANAYASA, Kapolsek Omesuri IPTU MARJUNI.

Akibat bencana alam siklon tropis seroja yang mengakibatkan kerusakan parah di 4 kecamatan yakni Kecamatan Ile Ape, Ile Ape Timur, Buyasuri dan Omesuri dan mengakibatkan lebih dari 60 korban jiwa, BPBD Kabupaten Lembata melakukan rapat koordinasi terkait dengan Pelaksanaan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah Akibat Bencana Angin Siklon Tropis Banjir, Tanah Longsor, Gelombang Pasang dan Abrasi di Kabupaten Lembata yang diperuntukan untuk Kecamatan Lebatukan, Kecamatan Omesuri dan Kecamatan Buyasuri. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)