Bhabinkamtibmas Desa Baobolak Polsek Nagawutung Sosialisasi tentang Ancaman Penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan Ternak

Bhabinkamtibmas Desa Baobolak Polsek Nagawutung Sosialisasi tentang Ancaman Penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan Ternak

Tribratanewslembata- Bhabinkamtibmas desa Baobolak, kecamatan nagawutung melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat tentang Ancaman Penyebaran PMK (Penyakit Mulut & Kuku) pada hewan ternak sapi di Desa Baobolak Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata yang bertempat di aula Kantor desa Baobolak. Senin , 25 Juli 2022 pukul 10.10 wita.

 

Adapun pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Baobolak Bripka Abdul Asiz Mansyur menyampaikan beberapa hal menyangkut ancaman Penyebaran PMK (Penyakit Mulut & Kuku) antara lain yaitu, Ciri-ciri PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan, Demam tinggi, Tidak mau makan, Keluar lendir pada mulut dan berbusa, Luka-luka pada rongga mulut dan lidah, Luka pada kuku dan diakhiri Lepasnya kuku.

 

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas berharap kepada Bapak Kades Desa Baobolak agar bisa bekerja sama untuk menyampaikan kepada  masyarakat khususnya pemilik ternak untuk tidak melepaskan ternaknya demi mencegah dari ancaman Penyebaran PMK seperti yang diketahui di daerah lain telah terjadi penyebaran yang begitu cepat serta mengakibatkan kematian pada hewan tersebut.

Untuk mencegah penularan pada hewan ternak lain nya dan jika ada yang terindikasi Agar langsung dilaporkan kepada pihak yang terkait.

Bhabinkamtibmas juga berharap kepada pemilik ternak dalam mengatasi ancaman penyebaran PMK dengan melakukan pemeriksaan rutin, sehingga di Wilayah kita khususnya Kecamatan Nagawutung dapat terhindar dari penyakit PMK.

 

( HUMAS POLRES LEMBATA )