Jum’at Curhat, Komunitas Supir Pick Up Lembata Sampaikan Unek-Unek Ke Kapolres Lembata

Jum’at Curhat, Komunitas Supir Pick Up Lembata Sampaikan Unek-Unek Ke Kapolres Lembata

 

Tribratanewslembata – Untuk mendengarkan keluh dan kesah masyarakat, Kepolisian Resor Lembata kembali menggelar Jum’at Curhat kepada warga masyarakat di pelabuhan laut lewoleba, Jum’at (03/02/2023).

 

Kegiatan Jum’at Curhat tersebut dipimpin Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., yang dilaksanakan secara rutin untuk meminta masukan dan saran terhadap masyarakat yang beraktifitas khususnya pada pagi ini kepada komunitas supir Pick Up yang digelar di sebuah warung yang terletak di arel pelabuhan laut lewoleba.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., pada penyampaianya mengatakan bahwa kegiatan Jum’at curhat ini adalah agenda rutin Polres Lembata dan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polri dengan masyarakat yang bertujuan agar Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian.

“Kita dari jajaran Polres Lembata hari ini kembali melakukan Jum’at Curhat untuk mendengar keluhan masyarakat yang pada pagi ini kita lakukan bersama komunitas supir Pick Up. Melalui agenda Jum’at Curhat ini, sejumlah masalah disampaikan, dan kita usahakan bantu mereka agar bisa mengintrospeksi kinerja Polri agar kedepannya bisa diperbaiki sesuai masukan dari masyarakat,” ujar Kapolres Lembata

Saat melakukan dialog, terdapat beberapa aspirasi dan keluhan yang disampaikan para sopir pada saat melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pertamina Lamahora maupun di Waijarang sering terjadi keributan yang di akibatkan karena antrian berkepanjangan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., juga menyampaikan bahwa pada saat melakukan pengisisan BBM agar dapat dilakukan dengan tertib sesuai ketentuan yang berlaku agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami juga menyampaikan kepada komunitas supir truk yang hadir pagi ini untuk tertib dalam mengantri saat pengisian BBM agar kekondusifan wilayah lembata ini tetap terjaga,Saya akan perintahkan Kasat Lantas untuk turun langsung guna mengatur kendala tersebut” pungkasnya

Dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut, Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., juga mengingatkan kepada para supir agar senantiasa selalu mematuhi aturan berlalulintas seperti melengkapi surat-surat dan perlengkapan kendaraan, tidak ugal-ugalan dalam mengemudi dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol serta mengonsumsi narkoba.

“Tidak lupa, berkaitan dengan berlalulintas dijalan raya, kita berikan himbauan kepada para supir untuk melengkapi administrasi saat berkendara. Selain itu kami juga mengajak mereka untuk tidak melakukan hal yang melanggar hukum seperti mengonsumsi narkoba maupun alkohol,” terang Kapolres Lembata.

Saya berharap, dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat melalui kegiatan yang bertajuk Jum’at Curhat ini, nantinya masyarakat dapat terbuka dan merasa dekat dengan Polri dan tidak sungkan untuk menyampaikan terkait apa yang menjadi masalah dilingkungannya.Tutup Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K.,