Tingkatkan Kamtibmas, Bripka Nikolaus Aryanto aktif lakukan hal ini terhadap warga masyarakat

Tingkatkan Kamtibmas, Bripka Nikolaus Aryanto aktif lakukan hal ini terhadap warga masyarakat

Nikolaus Aryanto merupakan seorang anggota Polri Polres Lembata yang pada tugas kesehariannya yang merupakan seorang anggota Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah tugas serta melaksanakan pemantauan di Desa Lusiduawutun Kec.Nagawutung, Kab. Lembata.

Anggota berpangkat Bripka ini, dalam kesehariannya selalu melakukan patrol pemantauan, bukan hanya pada desa Lusiduawutun Kec.Nagawutung, Kab. Lembata tapi pada desa-desa sekitar yang masuk dalam desa pemantauan anggota Bhabinkamtibmas tersebut.

Dalam pelaksanaan tugas sehari hari, bukan hanya melaksanakan patroli rutin, namun anggota Bhabinkamtibmas tersebut juga menyampaikan himbauan kamtibmas terhadap warga masyarakat yang di temuinya dalam berkegiatan apapun, entah di jalan saat berpapasan, bahkan saat warga masyarakat tersebut beraktifitas di kebun sekalipun.

Bripka Nikolaus Aryanto dalam pelaksanaan tugasnya, bukan hanya menyampaikan himbauan kamtibmas secara rutin terhadap warga desa setempat, namun aktif juga mengikuti berbagai kegiatan masyarakat pada desa-desa sekitar, serta berkoordinasi dengan pemerintah desa guna kelancaran keamanan dan keyamanan masyarakat desa.

Bukan hanya itu, Bripka Nikolaus Aryanto pada pelaksanaan tugasnya, juga menyampaikan himbauan, serta bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang atau yang biasa di sebut dengan TPPO.

Himbauan tersebut di lakukan agar masyarakat bias mendapat literasi terkait bahaya TPPO yang marak terjadi, hingga merenggut banyak korban jiwa.

Selain itu, Bripka Nikolaus Aryanto juga menyampaikan agar warga masyarakat harus berperan aktif untuk bersamanya menjaga keamanan wilayah desa sekitar, dan masing-masing warga masyarakat juga bisa menjadi Polisi di lingkungan tempat tinggal masing-masing, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman di wilayah, maupun di lingkungan masing-masing. T.V.A.B