“KAPOLRES LEMBATA SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT HADAKEWA”

“KAPOLRES LEMBATA SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT HADAKEWA”

2e554e86-9978-4f6f-966b-e7e4e8a6840d 3c5dbe1c-b59f-48ab-bec9-68df9a7d8bfb Tribratanewslembata.com- Dalam rangka meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Lembata, menjelang perayaan Natal  2017 dan tahun baru 2018 aparat Kepolisian Polres Lembata melaksanakan berbagai macam kegiatan pembinaaan kepada masyarkat. Kapolres Lembata AKBP ARSDO EVER P. SIMATUPANG, S.I.K  melaksanakan sambang kepada tokoh Agama atas nama Ustad Zakaria Yusup  yang tinggal di Dusun 3 Wairerang desa Hadakewa Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata. Rabu (06/12/2017)

Kapolres Lembata mengucapkan terimakasih kepada para tokoh agama atas suksesnya Pilkada yang kemarin, hal tersebut karna atas partisipasi dan kerjasama warga masyarakat sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Kedatangan kami berkunjung ke tokoh masyarakat bertujuan untuk mengajak kepada para tokoh Agama dan Tokoh Masyrakat agar sama-sama bergandengan tangan menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Lembata khususnya di Desa Hadakewa tetap kondusif sampai pada Pilgub 2018 yang akan datang.

Para tokoh-tokoh yang berkompoten didalam Desa harus kami kunjungi karena para tokoh mempunyai peran penting menyangkut situasi kamtibmas didalam desa.  Kami akan memonitor dan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa melalui Babinkamtibmas agar proses pembangunan dan penggunaan Dana Desa tidak terjadi penyalahgunaan oleh Kepala Desa sehingga pembangunan di desa dapat berjalan lancar dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Melalui kesempatan ini Kapolres Lembata berpesan agar anak-anak sekolah yang sedang mengikuti pendidikan di bangku SMA untuk selalu waspada dan selalu diawasi dalam pergaulan sehingga terhindar dari bahaya Narkoba, pergaulan bebas karna Generasi Muda adalah Harapan Bangsa, apabila ada kejadian  di Desa agar dapat berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dengan melibatkan Kepala Desa sehingga dapat menyelesaikan masalah yang sedang di hadapi, peran orang tua bagi anak-anak sangat penting karna akhlak anak harus di tempa dari usia dini, seperti pendidikan agama sehingga masa depan anak dapat dicapai dengan baik.

( Humas Polres Lembata ).