Kapolres Lembata Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringati HUT Bhayangkara Ke 77

Kapolres Lembata Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringati HUT Bhayangkara Ke 77

Tribratanewslembata - Dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Lembata melaksanakan Upacara Tabur Bunga, pelaksanaan Upacara Tabur Bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur, dilaksanakan di Pelabuhan Laut Lewoleba, Kabupaten Lembata. Selasa (27/06/23).

Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom selaku Inspektur Upacara (Irup) dan kegiatan Upacara Tabur Bunga tersebut dihadiri oleh Pejabata Utama Polres Lembata dan seluruh pesonel Polres Lembata serta Ketua Bhayangkari Cabang Lembata dan pengurus Bhayangkari Cabang Lembata.


Kapolres Lembata AKBP Vivick Tjangkung melalui Kasubsi PIDM Si Humas Bripka Tommy Bartels menjelaskan Upacara Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, hal ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwanya dalam meraih kemerdekaan, perjuangan ini berhasil dikarenakan semua bersatu padu melawan penjajah dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Upacara ini merupakan momen yang sangat berarti dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi menjaga keamanan dan keutuhan negara. Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat Bhayangkara terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Polri dalam melaksanakan tugas mulia mereka.” Ucapnya.

(HUMAS POLRES LEMBATA)