Kapolres Lembata Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Di Lingkungan Polres Lembata

Kapolres Lembata Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Di Lingkungan Polres Lembata
Kapolres Lembata Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Di Lingkungan Polres Lembata

Tribratanewslembata-Lewoleba, Rabu 17 Februari 2021 bertempat di Aula Bhayangkari Polres Lembata.
Upacara Sertijab ini di pimpin langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten,S.H.,S.I.K.,M.I.K.  dan dihadiri juga Waka Polres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw, Kabag Sumda Polres Lembata Kompol Anak Agung Gede Ngurah Surya, Para Kasat dan Perwira Polres Lembata.

Adapun Perwira yang melaksanakan pelantikan dengan jabatan baru yaitu Kabag Ren Polres Lembata di jabati oleh AKP Agustinus Salawane,Kasat Binmas dijabati Oleh Iptu Aloyysius Arakian

berdasarkan surat keputusan Kapolda NTT, Kepala Satuan Intelkam Polres Lembata Iptu Mustakim A. Jendo di mutasi kan ke Pama Biddokes Polda NTT dan di ganti Oleh Iptu  Tofan Dwi Ardiansyah.
Upacara Sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama untuk kemudian dikenakan pada pejabat baru yang dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara Sertijab serta penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Tampak para rohaniawan turut mendampingi para pejabat baru dalam pengambilan sumpah yang dipandu oleh Inspektur Upacara.

Kapolres yang dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar, dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama dan berpesan kepada pejabat baru untuk cepat menyesuaikan dengan lingkungan serta tugas yang diemban.

“Laksanakanlah tugas Kepolisian yang diemban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab untuk itu peran serta, pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki sangat diperlukan, sebagai acuan dalam melaksanakan dan mengemban tugas, tidak salah dalam bertindak serta mengambil keputusan yang tepat dalam membina dan mensejahterakan anggota Polres Lembata, “ ucap Kapolres dalam amanatnya.

“Dan kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Lembata, semoga dapat diteruskan ditempat yang baru dan selanjutnya kepada pejabat baru saya titip pesan agar laksanakan tugas dengan baik, saya yakin dan percaya pasti saudara bisa dan mampu,” imbuh Kapolres.
(42|H.K)
( HUMAS POLRES LEMBATA)