Kapolres Lembata Hadiri Rapat Forkopimda terkait Penanganan dan Pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) di Kab. Lembata.  

Kapolres Lembata Hadiri Rapat Forkopimda terkait Penanganan dan Pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) di Kab. Lembata.   

Tribratanewslembata-  Pada hari Senin tanggal 21 September 2020 pukul 11.00 Wita, Bertempat di Ruang Rapat Bupati Lembata, Jln. Trans Lembata, Kel. Lewoleba Timur, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata. Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K  hadiri kegiatan Rapat Forkompimda terkait Penanganan dan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) di Kab. Lembata." yang di pimpin oleh  Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ST. MT.

Dalam kegiatan rapat tersebut dihadiri juga oleh  Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, S.H., M.H., Perwakilan Pengadilan Negeri Lembata, Hakim Wasmat, Yulianto Tosuly, SH.,  Ketua DPRD Petrus Gero, S.sos., Sekda Kab. Lembata, Paskalis ola Tapobali, M.A.P MT. , Danramil 1624-03/Lewoleba. Mayor Chb. Ihsan,  Danpos TNI - AL Lembata  Letda Laut (PM) Triawan A, SH., Wakil Ketua II DPRD. Begu Ibrahim,  Kaban Kesbangpol, Anselmus Ola Bahi, A.P, M.Si.

Kegiatan rapat tersebut di buka langsung  Oleh Sekda Kab. Lembata, Paskalis ola Tapobali, M.A.P MT.

"Pada siang ini kita dapat melaksanakan rapat Forkopimda terkait Penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Kab. Lembata.

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ST. MT., menyampaikan  Terimakasih kepada Forkopimda yang sudah hadir dalam rangka Rapat yang saya rasa sangat penting kita komunikasikan terkait pencegahan dan penanganan terhadap wabah virus corona di Wilayah Kab. Lembata.

 Kita Patut bersyukur bahwa Lembata merupakan salah satu Daerah yang berada di Wilayah Provinsi NTT, yang sampai saat sekarang masih berada dalam zona hijau, ini yang perlu kita pertahankan dan terus kita memantau juga mengawasi secara ketat kepada masyarakat, lebih utamanya di tempat-tempat pintu keluar dan masuk Lembata, seperti Pelabuhan Utama Lewoleba dan Bandara Udara.

 Saya juga mau sampaikan kalau sebelumnya Tim Pencegahan dan penanganan covid -19 ini yang dengan nama Gugus Tugas, namun sekarang sudah dirubah dengan nama Satgas Covid-19, yang dimana didalamnya kita semua ikut terlibat

Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K., menyampaikan  Bahwa mempertimbangkan situasi Nasional saat ini terkait dengan cepatnya penyebaran Covid-19, maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami juga sudah melakukan beberapa kegiatan dalam kaitannya Pencegahan dan Penanganan wabah Virus Corona (Covid-19) ini, Seperti Patroli pembubaran dibeberapa tempat seperti keramaian atau kerumunan massa, dan melakukan Operasi Yustisi dalam penertiban penggunaan masker secara baik. Anggota kami Bhabinkamtibmas di wilayah bersama-sama dengan Babinsa selalu sinergi dalam mensosialisasikan terkait hidup sehat dan Protokol Kesehatan Kepada masyarakat.Ungkap Kapolres Lembata  AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K.,(42|H.K)

( HUMAS POLRES LEMBATA )