“KAPOLRES LEMBATA GOES TO SCHOOL SMA FRATER DON BOSCO”

“KAPOLRES LEMBATA GOES TO SCHOOL SMA FRATER DON BOSCO”

8c5639b3-afdd-4398-af86-1252d3f1f9a1 31e550e2-823e-40e1-9845-1668bfd9659b 33146202-bfbf-458c-adeb-b5de608aa95f Tribratanewslembata.com – Demi meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, maupun pengguna jalan pada pelajar sekolah, maka pada hari Jumat (26/01/2018) Pukul 07.00 Wita, Kapolres Lembata  AKBP Janes H. Simamora, SH. MH, bersama Kasat lantas Polres Lembata AKP Amrin dan anggota dikyasa sat lantas Polres Lembata, melaksanakan kegiatan dikmas lantas Police Goes To School  bertempat di SMA Frater Don Bosco Lewoleba.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Sekolah SMA frater don bosco  Fr. Nisensius Mety S.Pd. CMM, para guru dan siswa siswi SMA frater don bosco lewoleba yang berjumlah ±300 orang. Pada kesempatan itu Kapolres Lembata menyampaikan beberapa penekanan kepada para siswa SMA don bosco berkaitan dengan ketertiban dan kemanan dalam berlalu lintas dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh pelajar antaralain :

  1. Dilarang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan kelengkapan seperti Sim, Stnk, dan helm standar
  2. Selalu mematuhi rambu- rambu lalu lintas.
  3. Selalu sopan santun dalam berkendara di jalan raya.
  4. Dilarang mengkonsumsi minuman keras(miras) saat berkendaraan..
  5. Dilarang melakukan kegiatan balap liar yang akan mengganggu ketertiban umum serta sepeda motor dilarang menggunakan knalpot brong(knalpot racing) yang akan menimbulkan kebisingan.

Dengan kegiatan ini diharapkan kepada seluruh guru dan siswa yang telah memenuhi syarat berupa memiliki surat ijin mengemudi  untuk dapat mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, sehingga keamanan pengguna jalan dan pemakai jalan sama-sama saling menghormati sehingga kecelakaan lalu lintas dapat kita hindari, dan dengan kegiatan ini pula para siswa dapat meyampaikan kepada keluarga dirumah, kenalan, tetangga untuk dapat tertib dan mematuhi pertauran berlalu lintas. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, “Terang Kapolres Lembata”.

Selesai memberikan arahan tentang pentingnya tertib berlalulintas diakhiri dengan pemberian helm standar (SNI) oleh Kapolres Lembata kepada perwakilan guru dan siswa pelajar SMA don bosco, giat berakhir pukul  07.45 Wita dengan silaturrahmi  Kapolres lembata dengan para Guru dan siswa SMA Frater don bosco.

(Humas Polres lembata)