“KAPOLRES LEMBATA CEK KENDARAAN BHABINKAMTIBMAS “

“KAPOLRES LEMBATA CEK KENDARAAN BHABINKAMTIBMAS “

1e5fe4c4-2a9a-4a91-9d44-d934c3e4e25b 7f961d2d-6221-4085-9988-7525a0f2848d a95832db-7c98-4f4d-b6b7-8f7a8307f307 Tribratanewslembata.com- Dalam upaya menjaga dan membuat umur panjang pemakaian kendaran serta keamanan dalam menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga diperlukan sarana transportasi yang dapat menunjang pelaksanaan tugas. Pada hari Selasa (13/02/2018)  Pukul 08.30 Wita, tempat  halaman barak UPS Polres lembata,   Kapolres Lembata  AKBP Janes H. Simamora, SH, MH, bersama Kabag Ren, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Binmas, KBO Binmas,  melaksanakan pengecekan kendaraan Bhabinkamtibmas  Jajaran Polres Lembata,  pengecekan diawali  dengan kelengkapan diri anggota   baik berupa SIM, Kartu anggota, kelengkapan surat tanda kendaraan bermotor dinas (STNKBD) kemudian dilanjutkan dengan pengecekan  fungsi kendaraan berupa lampu kendaraan, reting, rem  pengecekan oli kendaraan serta kebersihan kendaraan.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengingatkan akan pentingnya pemeriksaan baik kelengkapan kendaraan maupun kondisi kendaraan  apakah layak atau siap untuk digunakan sehingga keamanan dalam berkendaraan selalu menjadi yang utama, disamping itu juga kita harus menjadi contoh kepada masyarakat  dalam berkendaraan “terang Kapolres Lembata”. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin tiap bulan sehingga anggota menyadari akan pentingnya perawatan kendaraan dinas demi kenyamanan dan keamanan  dalam berkendaraan terlebih untuk memperpanjang usia pakai kendaraan.

Diakhir kegiatan pemeriksaan kelengkapan dan kebersihan kendaraan Kapolres Lembata mengingatkan agar anggota Bhabinkamtibmas  menjaga dan merawat kendaraan dinas ini demi mendudkung pelaksanaan tugas Kepolisian  menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, semoga dengan dukungan kendaraan ini akan mempermudah para Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas didesa-desa yang menjadi binaannya.

(Humas Polres Lembata)