KAPOLDA NTT PIMPIN APEL BERSAMA TNI-POLRI  DALAM RANGKA PENANGGULANGAN  BENCANA ERUPSI GUNUNG API ILE LEWOTOLOK

KAPOLDA NTT PIMPIN APEL BERSAMA TNI-POLRI  DALAM RANGKA PENANGGULANGAN  BENCANA ERUPSI GUNUNG API ILE LEWOTOLOK

Tribratanewslembata- Rabu tanggal 02 Desember 2020, sekitar pukul 07.00 wita, bertempat di Lapangan Apel Polres Lembata berlangsung Giat Apel Bersama TNI-POLRI dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunungn Api Ile Lewotolok.

Gia Apel Bersama Di Pimpin oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum dan didampingi Oleh Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya.

Turut Hadir dalam Apel Bersama Tersebut  Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus Surio Agung Nugroho, S.Sos, M.Tr,  Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatnika,  Kadislog Lanud El Tari Kupang, Letkol Roni Naforon,SE, Kasilog KOREM 161/Wirasakti Kolonel Imanuel Siram Dionisius Dion Adie, Aspotamar VII Kupang, Kolonel Laut Yuyus Wahyudin, Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Johanes Bangun, S.Sos, S.I.K., Wadir Sabhara Polda NTT AKBP Rishian Krisna B, S.H, S.I.K, M.H, Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, S.H, S.I.K, M.I.K.,  Dandim 1624 Flotim, Letkol CZi Imanda Setyawan, S.T, M.Ip,  Para PJU Polres Lembata dan  Para Danramil

Pada Apel bersama TNI-Polri Kapolda NTT memberikan arahan dan  Mengajak semua Unsur Pimpinan dan  Personil yang hadir untuk mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas Perkenanan Nya,  sehingga pada Pagi hari ini dapat dilakukan Apel Gabungan TNI - Polri di Mapolres Lembata.

Kehadiran Kapolda NTT, Danrem 161 Wirasakti  dan Kabinda NTT di Lembata, dalam rangka  terjun langsung ke lapangan untuk  mengecek kondisi terakhir Bencana Akibat Erupsi Ile Lewotolok, serta  mengecek Kesiapan Personil,  peralatan / Perlengkapan maupun  kegiatan yg telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan, diantaranya terkait Bantuan Sosial Kemanusiaan.

Saya Mengapresiasi kepada Dandim 1624 Flotim dan Kapolres Lembata yang telah mengkoordinir Pelaksanaan Tugas Penanganan   hingga saat ini yang kurang lebih telah berlangsung selama  4 hari.

Dalam Pelaksanaan tugas dilapangan, Semua Personil TNI-Polri  tetap mematuhi Protokoler Kesehatan terutama dalam masa Pandemi Covid-19  saat ini, serta tetap menghimbau kepada masyarakat yang ada di Posko Pengungsian untuk tetap memperhatikan dan Menjaga Protokoler Kesehatan khususnya Covid -19 serta  Personil Jajaran, agar dalam melaksanakan  misi kemanusiaan ini tetap mengedepankan Sikap Simpatik dan Humanis.

 

Saya atas nama Pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua Jajaran atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan serta menghimbau agar  tetap  menjaga kesehatan dan stamina serta selalu Meminta Perlindungan  dan Penyertaan Tuhan yang Mahakuasa.Tutup Kapolda NTT(42|H.K)

( HUMAS POLRES LEMBATA )