Ini Yang Di Lakukan Bhabinkamtibmas AIPDA Frangky Molle Untuk Cegah Stunting Di Desa Binaannya.

Ini Yang Di Lakukan Bhabinkamtibmas AIPDA Frangky Molle Untuk Cegah Stunting Di Desa Binaannya.

Tribratanewslemabta - Stunting menurut definisi WHO adalah gangguan tumbuh kembang anak yang disebabkan kekurangan asupan gizi, terserang infeksi, maupun stimulasi yang tak memadai.

Stunting pada anak memang harus menjadi perhatian dan diwaspadai. Kondisi ini dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik. Jika dibiarkan tanpa penanganan, stunting bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak. Anak tidak hanya mengalami hambatan pertumbuhan fisik, tapi nutrisi yang tidak mencukupi juga memengaruhi kekuatan daya tahan tubuh hingga perkembangan otak anak.

Indonesia menempatkan stunting sebagai prioritas nasional, stunting ini menjadi pekerjaan rumah yang sangat besar yang harus segera diselesaikan. Dalam rangka mendukung penuh dalam menekan angka stunting di Kabupaten Lembata, Bhabinkamtibmas Desa Balurebong, Kecamatan Lebatukan AIPDA Franky Molle menyambangi dan memberikan himbauan serta edukasi kepada warga binaannya terutama ibu-ibu yang memiliki balita.

Pada kesempatan tersebut AIPDA Franky mengingatkan kepada ibu-ibu yang memiliki balita agar rutin mengikuti Posyandu sehingga tumbuh kembang anak dapat terpantau dengan baik, Pencegahan Stunting juga menjadi salah satu arahan bapak Presiden, beliau menjelaskan bahwa Posyandu sangat berperan penting dalam penangan masalah stunting, dengan rutin mengikuti Posyandu kita bisa mengetahui seperti apa kondisi balita dan mengetahui asupan apa yang diperlukan oleh balita untuk tumbuh kembangnya. (A.L)

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)