Hadiri Musyawarah Desa, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Hindari Penyakit Masyarakat.

Hadiri Musyawarah Desa, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Hindari Penyakit Masyarakat.

Tribratanewslembata - Bhabinkamtibmas Ds. Bean, Kec. Buyasuri, Kab. Lembata. BRIPKA I Gusti Putu Madhiasta menghadiri undangan musyawarah (MusrembangDes) Desa Bean yang bertempat di Aula kantor Desa Bean. Rapat tersebut dihadiri Camat Buyasuri, Kepala Desa Bean bersama BPD dan Staf Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Bean.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyempatkan untuk memberikan penyuluhan terkait operasi kewilayahan yang sedang dilaksanakan oleh Polres Lembata dengan sansi Operasi Pekat Turangga 2022.

Bripka Gusti menjelaskan bahwa operasi tersebut dilaksanakan guna menekan penyakit masyatakat seperti Perjudian, Miras, Narkoba dan Prostitusi ia berharap agar pemerintah desa mendukung Polri dalam memberikan penyuluhan kepada seluruh warga masyarakat.

Pada kesempatab tersebut bhabinkamtibmas juga menambahkan terkait Pengelolaan Dana Desa, menyampaikan hal yang lebih rinci terkait kegiatan-kegiatan Prioritas Penggunaan Dana Desa sesuai dengan peraturan menteri Desa PDTT no 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa 2021. Penggunaan Dana Desa untuk mewujudkan 8 tipologi dan 18 tujuan SDGs Desa.


Bripka Gustu selaku pembina keamanan dan ketertiban di desa setempat juga memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk terus meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat maka Kamtibmas tidak akan dapat terwujud" jelasnya. (41|A.L)

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)