Dengan Dukungan Warga Kamtibmas Bisa Terwujud.

Dengan Dukungan Warga Kamtibmas Bisa Terwujud.

Tribratanewslembata - Segala macam upaya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif utamanya didesa binaannya, terus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas, dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan perannya dalam mengatasi masalah di daerah binaannya salah satunya melalui problem solfing.

Bhabinkamtibmas Desa Alap Atadei, Kec. Wulandoni, Kab. Lembata, BRIPKA. MUHAMAD AJI EKO PRANOTO, melaksanakan kegiatan Problem Solfing/ Penyelesaian Masalah Sosial Yang Berdampak pada Gangguan Kamtibmas/ Tindak Pidana Di Desa Ataili Antara Bapak Agustinus Alal dan Bapak Petrus Tueng

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Desa Ataili, Staf Desa Ataili Lusiduawutun, Ketua BPD Ataili, Anggota BPD Ataili dan Kedua belah pihak yang bermasalah.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan kepada kedua belah pihak agar bijak dalam memberikan pendapat atau masukan sehingga permasalahan dapat segera diselesaikan, ia juga berterima kasih kepada semua warga yang hadir karena telah menginformasikan kegiatan tersebut sehingga dapat mengambil langkah tepat agar persoalan ini tidak meluas. Bhabinkamtibmas juga menyarankan apabila telah ditemukan suatu kesepakatan agar kedua belah pihak dapat membuat berita acara penyelesaian.

Bripka Eko selaku pembina keamanan dan ketertiban di desa setempat memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk terus meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat maka Kamtibmas tidak akan dapat terwujud" jelasnya. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)