DALAM RANGKA MEPERINGATI HUT POLRI KE-72 POLRES LEMBATA MELAKUKAN SERANGKAIAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL

DALAM RANGKA MEPERINGATI HUT POLRI KE-72 POLRES LEMBATA MELAKUKAN SERANGKAIAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL

AIR BERSIH air brsh 4 Air brsih 1 air brsih 2 Tribratanewslembata.com – Sudah beberapa hari ini Kepolisian Resor Lembata  melaksanakan serangkaian kegiatan Bakti Sosial, Kegiatan Bakti Sosial itu sendiri dilakukan dalam rangka memperingati Hut Polri ke – 72 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang, Kamis (07/06/2018) pukul 12.00 wita.

Kegiatan Bakti Sosial pada hari Rabu tanggal 05 Juni 2018 sekitar pukul 16.00 wita dari pihak Polres Lembata yang dipimpin oleh Kapolres Lembata AKBP JANES H. SIMAMORA, S.H, M.H melakukan kunjungan ke PANTI ASUHAN ST. WILHELMUS Kota Baru  Kec. Nubatukan Kab. Lembata untuk melaksakan anjang sana yang menemani Kapolres Lembata pada saat itu adalah Kabag Ren Polres Lembata KOMPOL A.A.SURYA, Kabag Sumda Polres Lembata AKP BOROTUPEN PETRUS, Kabag Ops Polres Lembata AKP ROBERTH M. BOLLE, KBO Reskrim Polres Lembata IPDA I NENGAH SUKANATA bersama anggota Jajaran Reskrim Polres Lembata, dalam kunjungan anjang sana tersebut Kapolres Lembata AKBP JANES H. SIMAMORA, S.H, M.H memberikan arahan kepad anak-anak panti asuhan untuk selalu rajin belajar agar dapat berguna bagi bangsa dan negara, setelah itu Kapolres Lembata AKBP JANES H. SIMAMORA, S.H, M.H menyerahkan bantuan sembako yang diterima oleh sekretaris panti asuhan an.GREGORIUS LEWO dan atas pemberian bantuan sembaki tersebut sekretaris panti asuhan an.GREGORIUS LEWO mengucapkan Limpah terimakasih kepada Kapolres Lembata serta jajaran yang sudah hadir dan memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan panti asuhan yang mana jumblah anak-anak di panti asuhan tersebu sebanyak 20 orang.

Kemudian pada hari Kamis tanggal 06 Juni 2018 sekitar pukul 09.15 Wita dibawa pimpinan Waka Polres Lembata Kompol Riwu Lambertus melaksanakan Bakti Sosial Pembagian Air Bersih di Desa Kolipadan Kec. Ile ape Kab. Lembata, yang turut mengambil bagian dalam pembagian air bersih tersebut adalah Kabag Sumda AKP Petrus Boro Tupen, Kasat Lantas AKP Amrin, Kasat Sabhara IPTU Abdul Malik, SH, KBO Lantas IPDA I Made Sedanayasa bersama Anggota Lantas Polres Lembata dan Polwan Polres Lembata, sebelum pelaksanaan pembagian air bersih tersebut Waka Polres Lembata Kompol Riwu Lambertus menyampaikan bahwa Pembagian air bersih tersebut di karenakan bahwa kami melihat di Desa Kolipadan masih kekurangan Air Bersih dan sangat membutuhkan sekali sehingga Kami dari pihak Kepolisian Polres Lembata menunjuk Desa Kolipadan sebagai Desa yang akan di bagikan Air bersih dalam rangka menyambut HUT Bayangkara Ke 72 dan meminta agar Air Bersih yang di bagikan ini bisa di pergunakan sebaik-baik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari serta berharap semoga dengan pembagian air bersih ini hubungan antara Polri Khususnya Polres Lembata dan Masyarakat Kolipadan dapat terjalin dengan baik serta dapat membantu tugas-tugas Polri kedepannya, Adapun Penyampaian dari Bpk. Adam Sebagai Kepala Dusun A Desa Kolipadan  Mengucapkan terimakasih Kepada Kapolres Lembata atau yang di wakili oleh Waka Polres Lembata Bersama seluruh Anggota yang sudah dengan semangat memberikan bantuan berupa Air Bersih kepada masyarakat Di Desa Kolipadanseluruh masyarakat Desa Kolipadan dan Unsur Pemerintah Desa merasa sangat senang atas bantuan tersebut dan berjanji akan selalu bekerja sama dan selalu mendukung tugas-tugas Polri kedepan Khususnya Polres Lembata, Jumlah Mobil Tangki Air Bersih yang di bawa ke Desa Kolipadan sebanyak 5 (lima) mobil Tengki air Bersih dengan kapasitas 1 mobil Tengki sebanyak 5000 liter air/ Tangki.

Di hari yang sama sekitar pukul 16.30 wita bertempat di Jalan depan Mako Polres Lembata berlngsung giat Pembagian Takjil secara gratis oleh Polwan dan Bhayangkari Polres Lembata yang dipimpin oleh Waka Polres Lembata Kompol Riwu Lambertus yang diikuti oleh beberapa perwira Polres Lembata, Bhayangkari Polres Lembata berserta seluruh Polwan Polres Lembata dan Angoota Sat Lantas Polres Lembata kegiatan tersebut bukan saja dalam rangka memperingati Hut Porli Ke 72 akan tetapi guna mendekatkan kepada masyarakat.

Sedangkan pada hari Kamis 07 Juni 2018 Sekitar Pukul 10.00 Wita yang bertempat di Terminal Timur dan Terminal Barat Kel.Lewoleba  Kec.Nubatukan Kab.Lembata dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Lembata AKP Amrin melakukan kegiatan Kegiatan Pengecekan Kesehatan dan Pembagian Vitamin secara gratis  kepada para pengemudi dan kondektur bus kegiatan tersebut diikuti oleh Kabid LLAJ Pemda Kab.Lembata Raimundus Kole, Kasi Manejemen LLAJ dan Angkutan Pemda Lembata Andrew Bediana, Penguji Ranmor Lambertus Katede, PJ jasa Raharja Kab.Lembata Bpk. Samuel Mandala, Kabid Dokes Polres Lembata Endang Malik bersama Polwan Polres Lembata. Sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan Kasat Lantas Polres Lembata AKP Amrin bersama Kasi Manejemen LLAJ dan Angkutan Pemda Lembata Andrew Bediana dan Polwan senior Polres Lembata Brigpol Chrisni S. Tulle melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap angkutan Bus yang ada di terminal hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan kendaraan dalam menyambut arus mudik dalam rangka hari raya Idul Fitri mendatang, kasat Lantas Polres Lembata AKP Amrin juga menghimbau kepada para pengemudi dan kondektur agar selalu menjaga kesehatan dan selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang, selalu meperhatikan barang bawaan penumoang agar pada saat penumpang turun tidak ada barang bawaan yang tertinggal atau tertukat, pemeriksaan kesehatan dan pembagian vitamin sendiri dilakukan bertujuan agar para pengemudi dan kondektur dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka masing-masing sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan pada arus mudik lebaran nanti. (ctnts)

(HUMAS POLRES LEMBATA)