Kunjungan Kerja Kapolda NTT Di Polres Lembata

Kunjungan Kerja Kapolda NTT Di Polres Lembata

Kamis 21 maret 2024 pada pkl 08.00 Wita, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur atau yang biasa di sebut dengan Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A Bersama Ibu Ketua Bhanyangkari Daerah NTT Ny. Kethy DTM Silitonga melakukan Kunjungan Kerja ke Polres Lembata.

 

Pelaksanaan kunjungan kerja ke Polres Lembata tersebut juga di dampingi oleh beberapa pejabat Utama Polda NTT antara lain

  1. Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta, M.H
  2. Dir Krimsus Polda NTT Kombes Pol Benny R. Hutajulu, S.I.K., M.H
  3. Dan Sat Brimop Polda NTT Kombes Pol Ferry R. Ukoli S.I.K
  4. Koorspripim Polda NTT Akbp Kristiyan Beorbel Martino, S.H., S.I.K., M.M.

Pada pelaksanaan kunjungan Kerja tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A di terima langsung oleh Pemerintah daerah kabupaten Lembata yang di pimpin langsung oleh Penjabat Bupati lembata Drs. Matheos Tan M.M serta di dampingi oleh Forkompimda kabupaten lembata antara lain

  1.  Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom
  2. Pj. Bupati Lembata Drs. Matheos Tan M.M.
  3. Ketua Pengadilan Negeri Lembata Kelas II, Perela De Esperanza,S.H
  4. Kepala Kejaksaan Negeri Lembata, Yupiter Selan, S.H, M.Hum.
  5. KA Bandara Wunopito Lewoleba M.Syaful Zhuri
  6. Pabung 1624 Flotim Mayor Inf. Sunoko.

Serta di dampingi oleh Wakkapolres Lembata dan ibu-ibu pengurus bhayangkari cabang lembata, pada saat Kapolda dan rombongan sampai pertama kali di bandara Wunopito Lewoleba, kabupaten Lembata.

Setelah menerima sambutan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur atau yang biasa di sebut dengan Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A bersama rombongan menuju ke Mapolres Lembata untuk melakukan pemantauan di sekitaran Mako Polres Lembata yang mana pada pelaksanaan tersebut, di dahului dengan penerimaan dan sapaan adat.

 

Setelah melaksanakan kegiatan pemantauan Mapollres Lembata, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur atau yang biasa di sebut dengan Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A melakukan Tatap Muka Langsung dengan seluruh anggota Polres Lembata yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom dan di hadiri langsung oleh seluruh anggota Polres Lembata yang bertempat di Kafe Polbata Polres Lembata.

 

Pada kegiatan tatap muka tersebut, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur atau yang biasa di sebut dengan Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A menyampaikan beberapa arahan serta memberikan motivasi kepada anggota Polres Lembata agar dalam pelaksanaan tugas pelayanan terhadap masyarakat kabupaten lembata, Anggota Polres Lembata harus mengedepankan ketulusan untuk memberikan pelayanan kepada seluruh warga masyarakat kabupaten lembata.

 

Di sisi lain pelaksanaan Kunjungan kerja tersebut, pada tempat terpisah, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Nusa Tenggara Timur Ny. Kathy DTM Silitonga juga melaksanakan kunjungan kerja serta pemantauan langsung kepada Pengurus Bhayangkari Cabang Lembata.

dalam pelaksanaan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Nusa Tenggara Timur Ny. Kathy DTM Silitonga juga di dampingi oleh

1. Ketua Badan Usaha Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Indry Benny Hutajulu.

2. Bendahara Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Ririn Ukoli.

3. Ketua Bidang Kebudayaan Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Tia Restika.

4. Ketua Urusan Publikasi Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Rathi Aryasandi.

Kegiatan yang di lakukan pada pelaksanaan kunjungan kerja Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Nusa Tenggara Timur mendatangi langsung Psyandu Kemala/PD NTT / XXXI-07 guna melakukan pemantauan kegiatan posyandu yang mana bertepatan dengan pelaksanaan timbang berat badan bagi anak serta Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Nusa Tenggara Timur menyempatkan diri untuk memberikan bingkisan tali asih untuk Anak-anak yang sedang melaksanakan timbang berat badan di posyandu tersebut.

Setelah pelaksanaan pemantauan posyandu, Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Nusa Tenggara Timur Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Nusa Tenggara Timur Ny. Kathy DTM Silitonga bersama rombongan melakukan pemantauan pada TK Kemala Bhayangkari 10 Lewoleba dan melakukan Tatap Muka dengan seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari Cab Lembata, serta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Lembata di aula bhayangkari.

 

Pada tatap Muka bersama pengurus dan anggota bhayangkari dan pengurus serta anggota Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang lembata yang di laksanakan di aula Bhayangkari Cabang Lembata, Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Nusa Tenggara Timur Ny. Kathy DTM Silitonga memberikan bingkisan tali asih kepada Warakawuri yang ada di kabupaten Lembata.

 

Pada kegiatan tatap muka tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Nusa Tenggara Timur Ny. Kathy DTM Silitonga juga menyampaikan beberapa hal serta motifasi kepada para pengurus yang merupakan istri polisi yang bertugas di polres Lembata, agar tetap semangat serta menjadi pribadi yang baik dan tulus di keluarga dan di tengah-tengah masyarakat.

Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan kunjungan kerja di Polres Lembata, pada Pkl 14.00 Wita Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur atau yang biasa di sebut dengan Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A Bersama Ibu Ketua Bhanyangkari Daerah NTT Ny. Kethy DTM Silitonga bersama rombongan meninggalkan Mapolres Lembata Untuk melaksanakan Kunjungan kerja di Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur. (T.V.A.B)