Ciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif, Polres Lembata Laksanakan Operasi Patuh Turangga 2023

Ciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif, Polres Lembata Laksanakan Operasi Patuh Turangga 2023

Tribratanewslembata - Polres Lembata melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi “Ops Patuh Turangga 2023”, selama 14 hari yang dimulai tanggal 10 s/d 23 Juli 2023 dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas. Ops Patuh ini merupakan Operasi Kepolisian lalulintas terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Untuk Polres Lembata pelaksanaannya melibatkan 32 personel. Adapun target-target dari pelaksanaan “Ops Patuh Turangga 2023” meliputi pelanggaran pengemudi kendaraan R.2 dan R.4 yaitu menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, R.2 berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt), Pengendara di bawah umur, berkendara dalam keadaan mabuk, berkendara melebihi batas kecepatan,” jelas Kasat Lantas Polres Lembata. (5/7/23).

AKP Abdul Malik juga mengatakan bahwa surat-surat kendaraan (SIM dan STNK), kendaraan tidak layak jalan, kelengkapan kendaraan (kaca spion, knalpot brong, kendaraan yang memasang lampu rotator dan sirene, serta lainnya), bak terbuka yang mengangkut orang dan pelanggaran lainnya.

“Masyarakat Lembata diimbau agar selalu mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara, himbauan ini kami sampaikan bukan hanya pada saat ada Operasi Patuh saja namun ini berlaku setiap hari dalam rangka mendukung dan turut serta menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang stabil dan kondusif di wilayah hukum Polres Lembata,” tutupnya.