Bidpropam Polda NTT Sosialisasikan Implementasi Penerapan Nilai-Nilai Luhur Tribrata Dan Catur Prasetya.

Bidpropam Polda NTT Sosialisasikan Implementasi Penerapan Nilai-Nilai Luhur Tribrata Dan Catur Prasetya.

Tribratanewslembata- Bertempat di Aula Bhayangkari Polres Lembata dilakukan Sosialisasi Implementasi Penerepan Nilai-Nilai Luhur Tribrata & Catur Prasetya oleh Bidpropam Polda NTT, dengan pemateri Kompol Marthen Kana yang menjabat sebagai Kasubbit Provos Bidpropam Polda NTT dan didampingi Waka Polres Lembata Kompol Johanis Chirstian Tanauw. Senin (11/10/2021) Pukul 09:00 WITA.


Dalam giat tersebut juga dihadiri oleh Kasi Propam Polres Lembata, IPDA Martinus Soge Gowing dan Para Kanit provos Polsek jajaran kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anggota polri agar menerapkan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja polri, dan juga agar bisa dipahami dan dimengerti dalam meningkatkan kemampuan kinerja polri sebagai Aparat Kamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat secara Profesional, Proporsional dan Prosedural.


Kompol Marten Kana juga menyampaikan untuk mempedomani Commander Wish Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, yaitu  percepatan penanganan Covid-19 dengan mempedomani protokol Kesehatan, Meningkatkan pelayanan publik, Penegakkan hukum secara profesional, proposional dan prosedural secara tegas, jujur, adil dan tuntas, Mrningkatkan Sinergitas TNI-POLRI dan stakeholder terkait, menjalin komunikasi untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat melalui tiga pilar kamtibmas (Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa).


Sebelum menutup giat sosialisasi tersebut Kasubbit Propam Kompol Marthen Kana mengingatkan personil Polres Lembata untuk menghindari pelanggaran Norma Etika dan Disiplin Polri dengan mempedomani nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan sesuai prosedur yang berlaku di kepolisian. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)