BHABINKAMTIBMAS MEMBERIKAN RASA AMAN DAN DAMAI

BHABINKAMTIBMAS MEMBERIKAN RASA AMAN DAN DAMAI

WhatsApp Image 2018-04-06 at 19.24.16 WhatsApp Image 2018-04-06 at 19.24.43 Tribratanewslembata.com – Salah satu  tugas pokok Bahbinkamtibmas adalah melakukan kerjasama dengan potensi masyarakat dan kelompok atau forum kamtibmas guna mendorong peran sertanya dalam bhabinkamtibmas  dan dapat mencari solusi dalam penanganan masalah atau potensi gangguan yang terjadi masyarakat, pada Kamis (05/04/2018) pukul 09.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Balurebong Kec.Lebatukan.Kab.Lembata Brigpol M Saiful Abdullah membantu dalam penyelesaian masalah perkelahian antar warga di polsubsektor Lebatukan.

Pada hari Rabu 04-04-2018 ekitar pukul 16.00 wita bertempat di dusun Rayuan Kelapa Desa hadakewa Kec. Lebatukan Kab. Lembata telah terjadi perkelahian antara ABATUA, 35 tahun, islam, nelayan, Desa Hadakewa Kec, Lebatukan dengan SAHAR OLA, 35 tahun, islam, nelayan, Desa Hadakewa dikarenakan sdr SAHAR OLA tidak terima Bapak tirinya berselisih paham dengan sdr ABATUA sehingga sdr SAHAR dan sdr ABATUA berkelahi. namun tiba-tiba istri sdr Abatua muncul ditengah bermaksud melerai akan tetapi tidak sengaja terkena pukulan dari sdr sahar dibagian kepala yang menyebabkan memar dan pusing.

Atas kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Desa Balurebong Kec.Lebatukan.Kab.Lembata Brigpol M Saiful Abdullah memediasi untuk kedua belah pihak untuk berdamai dan menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan serta membuat surat pernyataan, pada saat itu bhabinkamtibmas meminta agar kejadian tersebut tidak terulang lagi dan diharapkan agar segala sesuatu permasalahan dihadapi dengan musyawarah agar dalam masyarakat bisa aman dan tertib.(ctnts)

(HUMAS POLRES LEMBATA)