Bhabinkamtibmas Desa Dulir Pererat Talisilaturahmi Dengan Warga Binaannya.

Bhabinkamtibmas Desa Dulir Pererat Talisilaturahmi Dengan Warga Binaannya.

Tribratanewslembata - Segala macam upaya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif utamanya didesa binaannya, terus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas, dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Bripka Yohanes Leonardy Namang yang menyambangi warga binaannya di Desa Dulir, Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat yang ada di desa binaan agar selalu berkontribusi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tempat tinggal dan sekitarnya serta menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat yang lainnya.


Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar dalam membuka lahan atau kebun agar tetap selalu memperhatikan kondisi cuaca,

Disamping itu Bripka Ardi Namang juga mengajak masyarakat untuk membantu Polri dalam hal menjaga kamtibmas, serta dapat bekerjasama memberikan informasi kepada aparat berwajib yakni Bhabinkamtibmas kaitan dengan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menghimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu kurang baik atau Hoax di medsos yg dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sosial  di tengah masyarakat.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto ,S.I.K., melalui Kasi Humas IPDA Syahlan Mulyadi menjelaskan, para personel Bhabinkamtibmas harus proaktif dalam melakukan kegiatan patroli sambang Desa dan harus selalu dekat dengan warga masyarakatnya.

”Kegiatan patroli sambang desa dan dialogis dengan warga sangat penting, karena semakin dekat dengan masyarakat akan lebih memudahkan kita dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaan,” tutupnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)