Cegah Covid-19,Kapolres Lembata Salurkan Sembako Kepada Masyarakat

Cegah Covid-19,Kapolres Lembata Salurkan Sembako Kepada Masyarakat

Tribratanewslembata- Jumad, 15 Mei 2020,Kapolres Lembata AKBP Janes Simamora, SH. MH, mengatakan bahwa hari ini kita kembali melaksanakan bakti sosial. Bakti sosial hari ini dilaksanakan serentak dengan membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Giat pembagian bansos serentak ini Kapolres Lembata didampingi oleh Kasat Lantas Polres Lembata Akp Amrin dan anggota Jajaran Polres Lembata.

“Secara simbolis kegiatan di tingkat polres kita laksanakan dan pejabat polres. Kita menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19 di wilayah Kelurahan Lewoleba Utara Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata,” kata kapolres.

 

Dijelaskan Kapolres, selain di tingkat polres, kegiatan juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian tingkat kecamatan. Kegiatan di tingkat kecamatan dilakukan oleh Polsek bekerja sama dengan pemerintahan kecamatan maupun desa.

“Pembagian dilakukan hingga ke pelosok yang dilakukan oleh para kapolsek bekerja sama dengan camat, serta melibatkan Bhabinkamtibmas maupun sehingga bisa merata sesuai dengan data masyarakat yang berhak menerima,” jelasnya.

 

Kapolres berharap dengan kegiatan bakti sosial ini bisa membantu masyarakat khususnya mereka yang terdampak Covid-19. Karena akibat wabah Covid-19 banyak masyarakat yang secara ekonomi penghasilan menurun, ada yang kena PHK dan banyak dampak lainnya.

 

“Oleh sebab itu, kita lakukan pemberian bantuan secara rutin. Insya Allah berkat kerja sama kita semua bisa maksimal dalam melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya.

 

Tidak hanya di tingkat polres, bakti sosial juga dilaksanakan serentak di tingkat kecamatan. Pelaksana kegiatan di tingkat kecamatan dilakukan oleh polsek jajaran, Ujar Akp Amrin. (42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )