Apel Senin Pagi Kapolres Lembata Ingatkan Agar Personil Junjung Tinggi Tribrata Dan Catur Prasetya.

Apel Senin Pagi Kapolres Lembata Ingatkan Agar Personil Junjung Tinggi Tribrata Dan Catur Prasetya.

Tribatanewslembata - Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K. pimpin pelaksanaan apel senin pagi (27/09/2021) pukul 08:00 WITA dalam pelaksanaan apel tersebut Kapolres mengingatkan agar personil selalu menjunjung tinggi pedoman hidup dan pedoman kerja Polri yaitu Tribrata dan Catur Prasetya sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dilakukan dengan ikhlas dan tidak melenceng dari aturan karena apa yang kita lakukan sudah sesuai dengan pedoman hidup dan pedoman kerja kita, ucapnya.

Dalam arahannya Kapolres Lembata mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan Audit Kinerja oleh Irwasum Polri, meningkatkan pelayanan Call Centre 110, tingkatkan program prioritas Kapolri yang disebut “Presisi” yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan dengan bertujuan menata kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi, menjadikan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul di era police 4.0, perubahan teknologi kepolisian modern, peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, peningkatan kinerja penegakan hukum, pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, serta pemulihan ekonomi nasional.

AKBP Yoce Marten juga menambahkan bahwa gangguan kamtibmas yang mendominasi dalam triwulan ini adalah Kasus Penganiayaan, "Satuan Sabhara di harapkan tingkatkan patroli dengan lebih memfokuskan kepada lokasi yang rawan terjadi kasus penganiayaan dan bhabinkamtibmas agar terus lakukan pendekatan kepada masyarakat dengan memberikan himbauan kepada masayarakat agar bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban di daerah kita." tambahnya. 

Terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa Kapolres memerintahkan personil Satintelkam, Polsek dan Pospol agar melakukan pendataan alamat para calon kepala desa dan pemetaan daerah yang rawan terjadi gangguan kamtibmas, ia juga berpesan agar personil Polres Lembata selalu menjaga kedisiplinan, kekompakan dan menjaga kesehatan agar setiap kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. tutupnya. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)