Antisipasi Masuknya Varian Baru Omicron, Kapolres Lembata : Percepat Akselerasi Vaksinasi, Himbau Warga Selalu Gunakan Masker.

Antisipasi Masuknya Varian Baru Omicron, Kapolres Lembata : Percepat Akselerasi Vaksinasi, Himbau Warga Selalu Gunakan Masker.

Tribratanewslembata - Varian baru Omicron telah menyebar hampir di seluruh provinsi di Indonesia, dengan tingkat penularan yang sangat tinggi lebih cepat dari varian Delta. Tentunya ini menjadi kewaspadaan bagi kita semua untuk kemudian bersiap-siap, namun untuk menghadapi kemungkinan terburuk kita ingatkan masyarakat tak perlu panik. Namun upaya mengantisipasi masuknya varian baru omicron sangat diperlukan.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K mengingatkan jajarannya agar mempercepat akselerasi Vaksinasi dan terus ingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat bepergian/beraktifitas di tempat ramai.

Kapolres Lembata melalui Kasubsi PIDM Humas Bripka Tommy Bartels menghimbau bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak dua kali dan sudah memasuki masa enam bulan, agar bersiap untuk melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster.

 

"Karena ini sangat penting sebab kecenderungan setelah enam bulan tingkat imunitas menurun. Jadi mau tak mau harus dilaksanakan vaksin untuk kemudian meningkatkan imunitas" ucapnya.


Selain vaksinasi Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono melalui jajaran personel Polres Lembata juga tak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan. Ia ingin pemakaian masker kembali menjadi kebiasaan rutin di masa pandemi Covid-19.

"Salah satu penularan yang bisa terjadi manakala masyarakat di tempat kerumunan membuka masker, untuk itu saya harap agar semua anggota terus tingkatkan himbauan untuk selalu gunakan masker" ujar Kapolres. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)