ANGGOTA KPPP PELABUHAN LAUT LEWOLEBA LAKUKAN PENGAMANAN PADA KAPAL PENUMPANG DI PELABUHAN LAUT LEWOLEBA

ANGGOTA KPPP PELABUHAN LAUT LEWOLEBA LAKUKAN PENGAMANAN PADA KAPAL PENUMPANG DI PELABUHAN LAUT LEWOLEBA

Tribratanewslembata.com – pada hari sabtu tanggal 9 November 2019 anggota KPPP Laut melaksanakan pengawasan dan pengamanan terhadap kapal Pelni Km. Umsini yang berangkat dari pelabuhan Tenau Kupang dan tiba di Pelabuhan Lewoleba.

Kapal Km. Umsini ini mengangkut penumpang dari pelabuhan Tenau Kupang dengan jumlah penumpang sebanyak 565 orang. Yang kemudian turun di pelabuhan Lewoleba sebanyak 182 orang sedangkan penumpang yang lanjut ke tujuan berikutnya sebanyak 383 orang.

Penumpang yang naik dari Pelabuhan Lewoleba berjumlah 317 orang dengan tujuan Pelabuhan Laut Larantuka.

Anggota KPPP Laut menghimbau kepada para penumpang Km. Umsini yang turun di pelabuhan Lewoleba agar mengecek barang bawaan mereka agar tidak tertinggal di atas kapal tersebut. Anggota KPPP Laut juga menghimbau kepada penumpang yang naik dari pelabuhan lewoleba dengan tujuan ke pelabuhan Larantuka untuk memperhatikan dan juga mengecek barang bawaan mereka sehingga tidak ada yang terlupakan.

Para penumpang yang naik maupun turun dari Km. Umsini juga diharapkan agar tidak berdesak-desakan pada saat turun maupun naik untuk meminimalisir tindak pidana yang mungkin saja terjadi. Dan apabila ada penumpang yang merasa kehilangan barang maupun menjadi korban tindak pidana lainnya agar dapat menginformasikan kepada anggota KPPP Laut sehingga dapat dilakukan penanganan secepatnya. (A.D).

(HUMAS POLRES LEMBATA)