PATROLI POLRES LEMBATA HIMBAU MASING-MASING PENANGGUNGJAWAB PESTA JAGA SITUASI KAMTIBMAS

PATROLI POLRES LEMBATA HIMBAU MASING-MASING PENANGGUNGJAWAB PESTA JAGA SITUASI KAMTIBMAS

Tribratanewslembata.com – seperti biasanya, anggota piket jaga Polres Lembata secara rutin melaksanakan patroli malam untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif. Apel pelaksanaan patroli malam hari ini dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Gregorius Saunoah selaku Perwira Pengawas yang bertugas malam tersebut.

Pada saat melaksanakan apel pelaksanaan patroli Iptu Gregorius menyampaikan beberapa arahan kepada anggota patroli. Ia berterima kasih atas kehadiran anggota piket yang mengikuti apel pelaksanaan patroli ini dan juga berharap agar anggota patroli selalu menjaga kekompakkan dan kerjasama yang baik di lapangan. Ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan anggota haruslah bersikap humanis kepada masyarakat.

Melihat dari situasi malam ini yang mana terdapat pesta nikah di seputaran kota Lewoleba maka Iptu Gregorius menegaskan bahwa patroli kali ini agar lebih di fokuskan kepada pesta-pesta nikah tersebut.

Saat melaksanakan patroli dan menyambangi tempat-tempat pesta nikah tersebut, anggota patroli menghimbau kepada pemilik pesta agar membantu menjaga situasi di tempat pesta agar tetap aman dan kondusif dan juga mengontrol penggunaan minuman keras dalam pesta tersebut agar tidak terjadi kekacauan maupun tindak pidana yang disebabkan oleh konsumsi miras yang berlebihan. Anggota patroli juga menghimbau kepada operator musik di dalam pesta tersebut agar tepat tengah malam agar menghentikan bunyi musik sehingga tidak mengganggu masyarakat disekitar tempat acara tersebut yang ingin beristirahat. (A.D).

(HUMAS POLRES LEMBATA)