15 Personel Polres Lembata Laksanakan Ujian Beladiri Polri.

15 Personel Polres Lembata Laksanakan Ujian Beladiri Polri.

Kepolisian Resor Lembata menggelar ujian bela diri Polri yang dilaksanakan di Taman Baca Mapolres Lembata. Kamis (18/08/2022).
 
Ujian bela diri Polri merupakan salah satu persyaratan wajib bagi anggota Polri yang akan melaksanakan kenaikan pangkat.

“Bela diri Polri dikuasai bukan hanya untuk mendapatkan kenaikan pangkat saja, namun menunjang tugas anggota sebagai pelindung, pengayom dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kabag Sumda Polres Lembata Kompol Agung Ngurah Surya sebelum ujian dimulai.

Tim penguji merupakan tim ujian bela diri dari Polda NTT dibawah pimpinan IPDA Trince Sine, Jabatan PS. Paur SubbagMutjab BagBinkar RO SDM Polda NTT, bersama AIPTU I Dewa Gede Wibawa, Jabatan PS. Kanit II Siturjawali SubditGasum Dit Samapta Polda NTT dan BRIPDA Hermensen Kaleng, Jabatan Bamin. SubbagPangkat RO SDM Polda NTT. Dengan materi ujian meliputi teknik dasar bela diri Polri yang mana materi tersebut harus dikuasai oleh peserta agar lulus dalam penilaian tim penguji yang sudah bersertifikasi.

“Saya harap para peserta semangat dan yang terpenting adalah keseriusan dalam melakukan gerakan bela diri, ingat tetap berhati-hati untuk menghindari cedera,” ujar Katim Penguji saat memberikan arahan kepada peserta ujian.

Melalui Kabag Sumda, Kapolres Lembata, AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., menuturkan personel yang melaksanakan ujian kenaikan pangkat baik itu Polki maupun Polwan, selain bela diri persyaratan administrasi juga harus lengkap, barulah personel bisa naik pangkat.

Ujian bela diri Polri yang diikuti oleh 15 personel Polres Lembata ini merupakan usulan kenaikan pangkat untuk periode 1 Januari 2023. Terdiri dari AIPDA ke AIPTU   : 1 Pers, BRIPKA ke AIPDA : 4 Pers, BRIGPOL ke BRIPKA : 6 Pers, BRIPTU ke BRIGPOL : 1 Pers, BRIPDA ke BRIPTU : 3 Pers. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)