Waka Polres Lembata Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2023

Waka Polres Lembata Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2023
Waka Polres Lembata Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2023

Tribratanewslembata — Bertempat di lapangan apel Polres Lembata, telah berlangsung apel gelar pasukan operasi keselamatan Turangga Tahun 2023 yang dipimpin oleh Waka Polres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw. Selasa, (07/02).

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2023 ini dari Unsur Forkopimda Kab.Lembata atau yang mewakili, PJU Polres Polres Lembata, Seluruh Anggota Polres Lembata serta Instansi Terkait.

Dalam giat apel gelar pasukan tersebut Waka Polres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw Membacakan amanat Kapolda NTT  Secara langsung kepada peserta apel.

“Indonesia Telah Terbebas Dari Pandemi Covid-19 Dan Berubah Menjadi Endemi Sehingga Kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2023 Dapat Dilaksanakan Semaksimal Mungkin Sehingga Kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal serta dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan berdasarkan rencana operasi,” Ucapnya.

Lanjut Kompol Johanis Chistian Tanauw, Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas yang begitu kompleks itu tidak mudah dan tidak bisa pihak kepolisian atau lalu lintas sendiri yang menangani namun perlu sinegritas dengan pihak terkait diantaranya, masalah pengguna jalan umum yang sering terjdi kecelakaan di malam hari akibat tidak menggunakan lampu utama.
Dirinya juga menjelaskan tujuan Operasi Keselamatan Turangga 2023 adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran lalu lintas dan Beberapa target operasi keselamatan Turangga 2023 ada empat hal.

1. Orang meliputi pengendara roda dua, pengemudi mobil, pejalan kaki, tukang ojek, jambret atau begal dan lain-lain.

2. Benda meliputi surat kendaraan bermotor yaitu SIM, STNK, TNKB, Helm standar SNI.

3. Kelengkapan kendaraan bermotor, pengguna knalpot racing.

4. Kendaraan umum, kendaraan bak terbuka dan lain-lain.

“Demikian, semoga allah swt, tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. sekian dan terima kasih,” Imbuhnya.