Varian Baru Omicron Lebih Cepat Menular Polres Lembata Himbau Masyarakat Perketat Protkes.

Varian Baru Omicron Lebih Cepat Menular Polres Lembata Himbau Masyarakat Perketat Protkes.

Tribratanewslembata - Kasus positif Covid-19 telah mencapai 4.369.391 per 1 Februari. Sebanyak 4.143.694 di antaranya telah pulih dan 144.348 meninggal dunia. Jumlah kasus positif bertambah 16.021 pada 1 Februari, sementara pasien yang pulih bertambah 3.240, angka kematian naik 28. Melihat terus meningkatkan angka positif Covid-19 skala Nasional, Polres Lembata terus berupaya memberikan Edukasi dan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Lembata.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Lembata Bripka Tommy V.A Bartels menerangkan bahwa varian omicron sangat menular, bahkan 10 kali lebih cepat dari varian Delta.

"Kesadaran masyarakat untuk taat prokes adalah yang utama. Tetap gunakan masker, membatasi mobilitasnya dan selalu cuci tangan, Polres Lembata akan terus berupaya memberikan edukasi dan himbauan agar masyarakat benar-benar taat protokol kesehatan, sehingga varian baru ini tidak masuk di tanah Lembata" tuturnya.

Sampai saat ini, Polres Lembata dan stakeholder terkait tengah melakukan percepatan vaksinasi tahap 1 dan 2, sehingga vaksinasi booster dapat segera di lakukan, mengingat varian baru omicron sangat menular dari varian sebelumnya.

Kasubsi PIDM Humas Polres Lembata berharap masyarakat yang belum divaksin tahap satu dan tahap dua untuk aktif melaporkan diri ke pos kesehatan terdekat sehingga dapat segera menerima vaksinasi. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)