Usai Rapat Konsolidasi Bersama Pemkab Lembata Terkait PPKM Mikro Yang Ditingkatkan Kapolres Lembata Tingkatkan Kegiatan Rutin Kepolisian.

Usai Rapat Konsolidasi Bersama Pemkab Lembata Terkait PPKM Mikro Yang Ditingkatkan Kapolres Lembata Tingkatkan Kegiatan Rutin Kepolisian.

Tribratanewslembata - Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen, SH., S.I.K., M.I.K., Pimpin rapat konsolidasi di Pemda Lembata guna membahas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro Yang Ditingkatkan, Selaku Wakil Komandan Satgas Covid-19 dan didampingi Sekda Lembata  Paskalis Tapobali, A.M.,M.T serta dihadiri oleh, Asisten I (Satu) Setda Lembata Aloysius Buto, Asisten II (Dua) Setda Lembata Kedang Paulus, Asisten III( Tiga) Setda 
Lembata Wenseslaus Ose, Kasat Pol PP Kab.Lembata Markus L. Udak, Kalak BPBD Kab.Lembata, Siprianus Meru, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Lembata, Drh.Manto K. Beyeng., Kadis Perhubungan Kab.Lembata, Elmandiri, SE., Kepala Badan Kesbangpol, Kab.Lembata Anselmus Bahi, KA UPBO Wunopito Lewoleba sdr.Syaful, PT.ASDP sdr.Kharimas Pelta, KA Pelni (PT.Pelni) Lembata Panji Yuniarsyah dan Staf Agus Koten, Rabu (07/07/2021).

Menindak lanjuti surat Mentri Dalam Negeri RI terkait Instruksi No 17 Tahun 2021 dan Instruksi Bupati Lembata  No 1 tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 ditingkat Desa dan Kelurahan untuk mengendalikan Penyebaran Corona Virus Disease 2019. Instruksi Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 06 Juli 2021.

Terkait melonjaknya angka terindikasi Covid-19 di Kabupaten Lembata Kapolres Lembata mengatakan akan meningkatkan Kegiatan Rutin Kepolisian yaitu Patroli guna menghimbau warga masyarakat Kabupaten Lembata, untuk lebih mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisiri penyebaran Virus ini, sehingga tercapainya masyarakat yang sehat dan kehidupan yang kondusif serta pemulihan ekonomi nasional. 

"Nanti malam akan dikeluarkan instruksi Bupati Lembata tentang PPKM Mikro yang ditingkatkan di Kabupaten Lembata, Ada beberapa penekanan yg harus sama-sama kita kawal dalam pelaksanaannya, Oleh karena itu saya minta kita siapkan juga personil untuk laksanakan Patroli Gabungan dalam rangka pengawasan pelaksanaan PPKM Mikro Yang Ditingkatkan di Kabupaten Lembata"
ucap Kapolres.


"Waktu pelaksanaan menyesuaikan, teknis lebih lanjut dan apa yg akan dilaksanakan kita mengacu kepada isi instruksi Bupati Lembata yg akan dikeluarkan" tambah beliau. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)