TNI POLRI SERTA DINAS KESEHATAN KECAMATAN BALAURING LAKUKAN PEMERIKSAAN BARANG JUALAN YANG KADALUARSA

TNI POLRI SERTA DINAS KESEHATAN KECAMATAN BALAURING LAKUKAN PEMERIKSAAN BARANG JUALAN YANG KADALUARSA

Tribratanewslembata.com – Bhabinkamtibmas desa Wowong Bripka Antonius J. Wadan, Banit Provos Omesuri Brigpol Ricardus Seran Nahak, dan Bhabinsa Omesuri Serka Fredy Williem bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Balauring melaksanakan pemeriksaan makanan dan obat-obatan yang kadaluarsa atau expired di pasar desa Walangsawa dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Dalam kegiatan ini petugas yang melakukan pemeriksaan terhadap bahan makanan maupun obat-obatan meminta penjual yang diperiksa dapat bekerja sama sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Petugas kesehatan yang melakukan pemeriksaan juga memberitahukan kepada para penjual apabila dalam pelaksanaan pemeriksaan terdapat bahan makanan dan obat-obatan yang kadaluarsa atau expired akan dilakukan penyitaan lalu dibawa oleh petugas kesehatan dan berikutnya akan dilakukan pemusnahan secara serentak.

Selagi kegiatan ini berlangsung, Brigpol Antonius J. Wadan juga berpesan terhadap para penjual jika menemukan bahan makanan maupun obat-obatan yang telah kadaluarsa atau expired agar tidak lagi diperjualbelikan kepada masyarakat agar tidak menimbulkan penyakit maupun hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (A.D).

( HUMAS POLRES LEMBATA )