Tingkatkan Patroli Malam Regu Patroli Berikan Himbauan Kamtibmas.

Tingkatkan Patroli Malam Regu Patroli Berikan Himbauan Kamtibmas.

Tribratanewslembata - Patroli Malam di Seputaran Kota Lewoleba Kanit SPKT II AIPDA Andrian M. Sinaga bersama Piket Fungsi Pa Siaga II, Piket Propam, Piket Intelkam, Piket Reskrim, Piket Lantas, Piket Penjagaan Samapta melakukan Apel persiapan dan memberikan arahan kepada personel serta mengingatkan untuk selalu mengedepankan moto yang dicanangkan Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom yakni Anggota Polres Lembata Yang Berparas Humanis. Sabtu (06/05/23) pukul 22.00 WITA.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut Kanit SPKT II memberikan beberapa arahan dan petunjuk terkait mekanisme pelaksanaan tugas dilapangan Rute Pelaksanana Patroli Malam dan Sasaran pelaksanaan patroli malam yakni Masyarakat/Remaja yang sedang berkumpul di pinggiran jalan pengendara motor yang menggunakan Knalpot Racing
serta masyarakat yang mengkomsumsi minuman keras di tempat umum.

Regu patroli menjumpai beberapa kelompok Pemuda yang sedang duduk berkumpul diantaranya kelompok pemuda yang duduk di halaman rumah Ibu Anastasia Waleng Alamat Waikilok, Kel. Lewoleba Utara, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, kelompok Pemuda yang duduk di depan pintu Gerbang Olimpic Ball Room, Alamat Kel. Lewoleba Utara, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata dan kelompok pemuda yang sedang berkumpul di pinggir jalan tepatnya di depan rumah Bpk. Bernadus Beka Lerek Alamat Walangkeam, Kel. Lewoleba, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata.

Pada kesempatan tersebut Anggota Regu Patroli Menanyakan dan mencatat identitas dari para pemuda dan menghimbau agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan juga ngebut-ngebutan menggunakan kendaraan di jalan raya, tidak berkumpul hingga larut malam da tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Regu Patroli juga mengamankan 1 (satu) unit kendaraan roda 2 merk Jupiter Z warna biru tanpa TNKB yang menggunakan Knalpot Resing, yang dikendarai oleh Sdr. Mail Kudrat yang masih berusia 15 Tahun beralamat Kubur Cina, Kel. Lewoleba Tengah, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata. Kepada pengendara diarahkan agar mendatangi Kantor Sat Lantas Polres Lembata dengan membawah knalpot standar dan juga surat-surat kendaraan. (A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)