TINGKATKAN KESIAPAN DALAM MENGAMANKAN NATAL 2019 DAN TAHUN BARU 2020 POLRES LEMBATA LAKUKAN INI

TINGKATKAN KESIAPAN DALAM MENGAMANKAN NATAL 2019 DAN TAHUN BARU 2020 POLRES LEMBATA LAKUKAN INI

Tribratanewslembata.com – guna mempersiapkan diri untuk melaksanakan pengamanan hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Lembata menggelar simulasi  Latihan Pra Operasi Lilin Turangga 2019.

Simulasi ini malibatkan beberapa fungsi yaitu Satuan Reskrim Polres Lembata, Satuan Lalu Lintas Polres Lembata, dan Satuan Sabhara Polres Lembata.

Dimulai dengan Satuan Sabhara Polres Lembata yang melaksanakan simulasi penanganan premanisme yang dipimpin oleh Ipda Yance Kadiaman dan diwarnai dengan beberapa atraksi  oleh tim Siguni Polres Lembata yang dipimpinnya.

Dilanjutkan dengan simulasi penanganan kecelakaan lalu lintas yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lembata. Dalam kegiatan simulasi ini anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lembata memperagakan cara menangi kecelakaan lalu lintas mulai dari penanganan korban kecelakaan sampai dengan penanganan kendaraan korban kecelakaan.

Kegiatan simulasi ini diakhiri dengan simulasi olah TKP yang dilakukan oleh Satuan Reskrim Polres Lembata.

Dengan adanya kegiatan simulasi Latihan Pra Operasi Lilin Turangga 2019 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kesiapan dan kesiagaan terhadap anggota yang bertugas di lapangan dalam mengamankan hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan baik.(A.D).