Kapolsubsektor Ile Ape dan Bhabinkamtibmas Ile Ape Himbau Warga Untuk Lebih Peduli dan Peka

Kapolsubsektor Ile Ape dan Bhabinkamtibmas Ile Ape Himbau Warga Untuk Lebih Peduli dan Peka

Tribratanewslembata.com- Sebagai garda terdepan dalam melaksanakan tugas kepolisian dalam bidang Pembinaan Masyarakat,  Bhabinkamtibmas aktif memberikan Penyuluhan langsung dengan cara sambang dan tatap muka mengajak Masyarakat untuk saling membantu dan saling menolong apabila ada warga lain membutuhkan bantuan, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsubsektor Ile Ape Polres Lembata Bripka Muhammad Yusuf didesa Binaannya, Rabu (20/01/2021).

Secara terpisah Kapolsubsektor Ile Ape IPDA Hadiyanto Praden mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas kepolisian pada masa Pandemi ini, dapat dirasakan secara langsung karena melalui pendekatan persuasif akan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat tentunya dengan disiplin mematuhi  Protokol kesehatan  untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Sampai dengan hari ini, disetiap Desa di Kecamatan Ile Ape sudah terpasang Spanduk Himbauan kepada warga masyarakat tentang  penerapan Protokol Kesehatan dan Himbauan warga masyarakat untuk saling peduli ditengah Pandemi dengan tujuan agar dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19 pada warga masyarakat  sehingga Pandemi ini cepat berakhir ” jelas beliau.

Lebih lanjut lagi ditengah situasi pandemi Covid-19 dan Erupsi Gunung Ile Lewotolok yang masih menghantui, Kapolsubsektor Ile Ape berharap kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata untuk tetep tenang dan jangan Panik serta selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan.

 “Dengan dilaksanakannya kegiatan saling membantu dan peduli ditengah Pandemi oleh warga masyarakat, semoga akan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama sehingga warga masyarakat akan lebih peduli dan peka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ” pungkas Kapolsubsektor. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)