Tingkatkan Herdimmunity Polres Lembata Buka Gerai Vaksinasi Booster.

Tingkatkan Herdimmunity Polres Lembata Buka Gerai Vaksinasi Booster.

Tribratanewslembata - Polres Lembata membuka gerai vaksinasi Booster, di Taman Baca Polres Lembata yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 WITA, Kamis (12/05/2022).

Guna membentuk kekebalan tubuh terhadap varian covid-19 yang semakin bertambah vaksinasi tahap lanjut atau booster terus dilakukan oleh Polres Lembata bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten untuk menciptakan kekebalan tubuh dan kekebalan kelompok pada masyarakat Kabupaten Lembata.

Kapolres Lembata, AKBP Dwi Handoni Prasanto, S.I.K melalui Kabag SDM Kompol Agung Ngurah Surya, mengatakan bahwa vaksinasi Booster ini merupakan komitmen Polres Lembata guna membantu pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi sehingga dengan adanya vaksinasi booster diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

"Dengan vaksinasi lanjutan atau Booster ini diharapkan imun tubuh lebih kuat sehingga resiko tertular covid-19 jauh lebih kecil dan kekebalan kelompok atau herdimmunity dapat terbentuk secara maksimal." ucapnya.

Inovasi vaksinasi Polres Lembata mendapat respon yang positif dari masyarakat yang dilaksanakan secara sistematis dan massal sehingga herd imunity kelompok dapat terbangun dan efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan vaksinasi yang maksimal tentu dapat menunjang aktivitas masyarakat di semakin membaik, sehingga kami berharap ekonomi masyarakat secara nasional bisa segera pulih,” tambah Kompol Agung. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)