Tanggap Bencana Kapolres Lembata bersama Personil Polres Lembata Evakuasi Warga dan Pencarian Korban.

Tanggap Bencana Kapolres Lembata bersama Personil Polres Lembata Evakuasi Warga dan Pencarian Korban.


Tribratanewslembata-Minggu tanggal 4 April 2021 menanggapi bencana alam yang melanda Kabupaten Lembata Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K, melalui Kabagops Polres Lembata AKP Marthinus Ardjon memerintahkan seluruh Personil Polres Lembata untuk turun langsung guna memberikan pertolongan Evakuasi dan Pencarian Korban "Lakukan dengan Ikhlas, kerjakan dengan Maksimal jadikan Tugas sebagai Ibadah dan jalin Kerjasama dengan pihak terkait lainnya." pinta Kapolres Lembata. 

Kepolisian Resor Lembata melakukan Evakuasi warga yang terdampak bencana Hujan Badai yang disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Lembata selama 1 hari mengakibatkan, Banjir Bandang dan Tanah Longsor. Personil Polres Lembata yang di pimpin langsung Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K bahu membahu bersama TNI, Pemkab Lembata dan Masyarakat Lembata Mengevakuasi Lansia, anak-anak dan warga yang membutuhkan pertolongan dan melakukan pencarian korban yang dilaporkan hilang oleh keluarganya serta berupaya membersihkan material yang menutupi jalan dengan menggunakan peralatan yang ada.

Korban yang mengalami luka serta Lansia telah dilarikan ke Puskesmas dan RSUD Kabupaten Lembata, pihak Kepolisian masih melakukan pendataan terhadap korban dan warga yang dilaporkan menghilang. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)