Subbag Humas Polres Lembata Sosialisasikan Kegiatan Revolusi Mental Di Ruang Publik

Subbag Humas Polres Lembata Sosialisasikan Kegiatan Revolusi Mental Di Ruang Publik

Tribratanewslembata- Selasa (15/09/2020) Dalam rangka mendukung Quick Wins Polri. Polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik, banyak kegiatan yang dilakukan oleh Sie Humas Polres Lembata, salah satunya dengan cara memasang spanduk himbauan revolusi mental mengajarkan budaya tertib sosial di ruang publik, budaya tertip, disiplin dan taat hukum dalam setiap kegiatan.

Spanduk himbauan tersebut dipasang di beberapa tempat, yang banyak dikunjungi masyarakat untuk naik kendaraan roda empat dan maupun roda dua.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H. S.I.K., M.I.K., Mengatakan pemasangan spanduk tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk tetap tertib sosial, disiplin dan membudayakan tertib lalulintas di ruang publik.

Selain bertujuan mengajak masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti target pelaporan Program 6 Quick Wins Tahun 2020 Polri yaitu Polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik dimana Sie Humas Polres Lembata bertindak sebagai satker pendukung.

Kegiatan Program 6 Quick Wins Polri yang dilaksanakan oleh personel Polres Lembata ini bertujuan untuk mewujudkan program Nawacita Presiden Jokowi, yang mana aparat Negara (Polisi) harus hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental serta sebagai pelopor/contoh tertib sosial di ruang publik.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat selalu tertib, membudayakan antri dan disiplin"

Revolusi Mental diharapkan menciptakan petugas polisi yang bersih dan selalu mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat serta menimbulkan rasa aman kepada masyarakat," (42|H.K)

( HUMAS POLRES LEMBATA )