Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Di Wilayah hukuma Polres Lembata, Mendapat pelatihan P3K, sebagai pegangan dalam bertugas di tengah-tengah masyarakat

Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Di Wilayah hukuma Polres Lembata, Mendapat pelatihan P3K, sebagai pegangan dalam bertugas di tengah-tengah masyarakat

Tribratanewslembata.com - Pada hari Kamis, tgl 05 Maret 2020, pukul 09.23 wita, bertempat di Aula Hotel Aniza Beach, Satuan Binmas Polres Lembata, melaksanakan acara Pelatihan Kemampuan Bhabinkamtibmas terkait Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), dan Pendampingan petugas Sensus Penduduk 2020 secara Online.

Kegiatan Pelatihan Kemampuan Bhabinkamtibmas terkait Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan Pendampingan petugas Sensus Penduduk 2020 secara Online di buka langsung oleh Kapolres Lembata, AKBP JANNES H. SIMAMORA, SH.M.H, dan di dampingi oleh Kasat Binmas Iptu SAMSUDIN.

Dalam sambutannya Bapak Kapolres Lembata AKBP JANNES H. SIMAMORA, SH.M.H menekankan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, supaya bisa di praktekan di tempat tugas masing-masing kepada masyarakat yg membutuhkan bantuan.

Pemateri pertama Bapak YUSTINUS LABA dari BPS Kabupaten Lembata, dalam memberikan materi tentang pengisian data sensus 2020 secara online, pemateri dari BPS ini sekaligus mengajarkan cara pengisian data Sensus 2020 secara online melalui hp androit pada masing-masing anggota Bhabinkamtibmas, dan Pemateri dari BPS Kab. Lembata,  ini mengharapkan para Bhabinkamtibmas dapat mengaplikasikan pelatihan ini di tempat tugas masing-masing kepada warga masyarakat yg ada di desa, yg perlu mendapat bantuan pada proses Sensus Penduduk 2020 secara online.

Pemateri ke dua dari Dinas Kesehatan Kab. Lembata, yang di bawakan oleh dr. EMILIA H. ROMA dan di bantu oleh Bidan PLASIDIA DA AMBI.

Dalam memaparkan materinya dr. EMILIA H. ROMA memberikan cara atau tindakan yg perlu di lakukan terhadap :

  1. Ibu hamil yang hendak melahirkan.
  2. Korban yang mengalami patah tulang ketika kecelakaan.
  3. Karacunan dan
  4. Penanganan terhadap korban Tenggelam.

Pada akhir materinya dr. EMILIA H. ROMA mengaharapkan kepada para Bhabinkamtibmas, agar setelah menerima pelatihan ini dapat di aplikasikan atau di terapkan di wilayah tugas masing- masng kepada masyarakat.

Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan hati

Giat berakhir pkl 11.50 wita, Dan di tutup oleh Bapak  Kapolres Lembata AKBP JANNES H. SIMAMORA, SH.M.H.(bk)

(HUMAS POLRES LEMBATA)