Satuan Polair Polres Lembata amankan proses pengapungan Km. Simpo 16

Satuan Polair Polres Lembata amankan proses pengapungan Km. Simpo 16

Tribratanewslembata.com – Kasat Polair Ipda Rejad Rejab Wuakero bersama 2 anggotanya melakukan pengamanan terhadap para pekerja yang melakukan pengapungan kapal Km Shimpo 16 yang tenggelam di pelabuhan laut Lewoleba. Selasa (04/02/2020).

Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap para pekerja dan juga diharapkan dapat memperlancar kegiatan pengapungan yang dilakukan para pekerja agar dapat selesai dengan baik.

Proses pengapungan yang dilakukan oleh para pekerja diperkirakan dapat berlangsung cukup lama dikerenakan para pekerja harus mengeluarkan sekitar 37 ribu sak semen yang masih berada di dalam bangkai kapal tersebut. Apalagi kegiatan mengeluarkan muatan sak semen ini dilakukan secara manual oleh para pekerja yang melakukan pengapungan tersebut. Selain mengeluarkan muatan sak semen tersebut, para pekerja teknis mereka juga terus berusaha untuk memasang airbag dan mengosongkan ruang mesin untuk memperlancar proses pengapungan ini.

Menurut para pekerja yang melakukan pengapungan, pengosongan muatan ini perlu dilakukan agar kapal bisa diapungkan kembali ke permukaan laut oleh sebab itu Kasat Polair bersama anggotanya melakukan pengamanan di sekitar wilayah pengapungan agar para pekerja dapat melakukan pengapungan tanpa hambatan. (A.D).