SAT SABHARA POLRES LEMBATA LAKUKAN PATROLI RUTIN UNTUK MEMELIHARA KAMTIBMAS

SAT SABHARA POLRES LEMBATA LAKUKAN PATROLI RUTIN UNTUK MEMELIHARA KAMTIBMAS

Tribratanewslembata.com – keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Lembata selalu menjadi hal yang penting dan menjadi perhatian bagi Polres Lembata. Untuk menjaga agar keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Lembata selalu terjaga maka anggota satuan Sabhara Polres Lembata selalu melakukan patroli secara rutin. Seperti pada hari ini, anggota satuan Sabhara Polres Lembata juga melaksanakan patroli di seputaran kota Lewoleba, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata.

Pada saat pelaksanaan patroli, regu patroli  menyambangi para pekerja kapal dan nelayan di wilayah Kampung Nyamuk, Kel. Selandoro, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata.

Para pekerja kapal dan nelayan tersebut sedang beristirahat sejenak untuk kemudian akan melanjutkan pekerjaan mereka pada saat regu patroli menyambangi mereka. Dalam kesempatan itu, regu patroli menyempatkan diri untuk meyampaikan beberapa himbauan kamtibmas. Regu patroli menghimbau para nelayan agar saat menangkap ikan tidak di perkenankan atau tidak boleh meenggunakan bom ikan karena dapat merusak ekosistem laut dan merusak keindahan terumbu karang serta dapat membahayakan diri mereka sendiri maupun orang lain di sekitar mereka.

Regu patroli juga menghimbau kepada para nelayan agar sebelum melaut mengecek segala perlengkapan kapal secara rutin terlebih perlengkapan keselamatan yang mana untuk kemungkinan terburuk dapat menyelamatkan nyawa mereka sendiri.

Mereka juga menghimbau kepada pekerja kapal agar melengkapi diri dengan peralatan keselamatan kerja dan selalu berhati-hati dalam pekerjaan yang mereka lakukan untuk menghindari kemungkinan terjadi kecelakaan kerja. (A.D).

(HUMAS POLRES LEMBATA)